• Jumat, 29 September 2023

Desa Wisata Sudaji, Acuan Perjalanan Pariwisata di Pulau Dewata

- Rabu, 27 Juli 2022 | 23:12 WIB
Desa Wisata Sudaji Menjadi Tuan Rumah FGD Penyusunan Buku Perjalanan Pariwisata Bali
Desa Wisata Sudaji Menjadi Tuan Rumah FGD Penyusunan Buku Perjalanan Pariwisata Bali

 


 
Beritanusra.com -- Menjadi Salah Satu Desa Wisata Yang Memperoleh Penghargaan di Tingkat provinsi dan saat ini sedang bersiap menjalani seleksi yang akan mewakili Provinsi Bali dalam Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022, akhirnya menjadikan Desa Wisata Sudaji Jadi Tuan Rumah FGD Penyusunan Buku Acuan Perjalanan Wisata.
 
 
Desa Wisata Sudaji merupakan desa yang ada di Kabupaten Buleleng yang memiliki potensi wisata yang cukup menjanjikan dan juga desa yang sepat memperoleh beberapa penghargaan sebagai desa wisata hal itu yang menjadi dasar Dinas Pariwisata Provinsi Bali.
 
 
Sehingga Pemprov Bali yang bekerja sama dengan Universitas Udayana menjadikan desa Sudaji menjadi tuan rumah “ FGD Penyusunan Buku Acuan Pola Perjalanan Wisata Deskriptif melalaui Jalur Darat Di Bali “
 
Kegiatan FGD tersebut bertempat di Balai Serba Guna Desa Sudaji 27/07 yang dihadiri oleh beberapa perwakilan akdemisi yang berasal dari Universitas yang ada di Buleleng, perwakilan dari pengelola desa wisata yang ada di Buleleng, Perwakilan dari dinas Pariwisata Buleleng dengan meghadirkan pemateri dari Univesitas Udayana.
 
“Desa sudaji merupakan salah satu desa terbaik pariwisata yang ada di Buleleng hal itu yang menjadi dasar kenapa kami memilih desa sudaji sendiri menjadi tuan rumah FGD ini” ujar Kepala Bidang Destinasi Wisata I.B Adi Laksana.
 
 
Lebih lanjut ia menjelaskan dipilihnya desa wisata sudaji sendiri menjadi tuan rumah sudah dipertimbangkan oleh seluruh jajarannya dan disambut dengan baik oleh perangkat desa yang ada di desa sudaji sendiri dan pihaknya setiap tahunya berusaha untuk melakukan FGD di Kabupaten Buleleng .
 
“Dalam hal ini dispar prov bali menggandeng akademisi yang berasal dari universitas udayana dimana hasil dari FGD ini nantinya akan dijadikan sebuah tulisan kemudian dibukukan yang akan dijadikan acuan pola perjalanan wisata nantinya," ungkapnya.
 
Perbekel Desa Sudaji I Made Ngurah Fajar Kurniawan mengatakan pihaknya menyambut baik apa yang menjadi tujuan dari Dinas Pariwisata Provinsi Bali yang kali ini memilih desa sudji menjadi tuan rumah event FGD .
 
“Kami selaku pengiat desa wisata yang dijadikan tuan rumah merasa bangga terlebih lagi kami sebentar lagi akan mengikuti penilaian Desa ADWI dan kami masuk dalam nominasi tersebut tentunya hal itu akan menjadikan semangat tersendiri bagi kami nantinya," Tutupnya. (Red)

 

Editor: Muhammad Zulkipli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengenal Air Terjun Pahkoto di TTU

Minggu, 27 Agustus 2023 | 08:21 WIB

Pesona, Pantai di NTT Ini Miliki Tebing Karang

Kamis, 24 Agustus 2023 | 19:49 WIB

Fatu Braon Surganya NTT

Kamis, 17 Agustus 2023 | 15:54 WIB

Pantai di NTT Ini Miliki Ombak Berskala Internasional

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 11:50 WIB

Ini Dia Salah Satu Tempat Hunian Ribuan Komodo di NTT

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 10:39 WIB
X