Eden Hazard Katakan Bahwa ada peluang terbaik Belgia Raih Piala Dunia

- Minggu, 27 November 2022 | 21:41 WIB
Pelatih Belgia Roberto Martinez santai tentang penampilan timnya, menyoroti kurangnya waktu persiapan sebelum turnamen di Qatar.
Pelatih Belgia Roberto Martinez santai tentang penampilan timnya, menyoroti kurangnya waktu persiapan sebelum turnamen di Qatar.

Beritanusra.com | Eden Hazard mengakui pada hari Sabtu bahwa peluang terbaik Belgia untuk memenangkan Piala Dunia telah datang dan pergi tetapi mengatakan mereka masih memiliki kualitas dan pengalaman untuk mengangkat trofi di Qatar.

Belgia, yang finis ketiga di turnamen di Rusia pada 2018, masih menduduki peringkat kedua dunia, tetapi banyak dari "Generasi Emas" yang banyak dibanggakan kini berusia 30-an.
“Agar adil, saya pikir kami memiliki peluang yang lebih baik untuk menang empat tahun lalu,” kata Hazard yang berusia 31 tahun, berbicara menjelang pertandingan hari Minggu melawan Maroko.

“Tim lebih baik empat tahun lalu tetapi kami masih memiliki kualitas untuk memenangkan pertandingan dan memenangkan kompetisi. Kami memiliki beberapa pemain, mereka sedikit lebih tua sekarang tetapi kami memiliki pengalaman dan penjaga gawang terbaik di dunia (Thibaut Courtois).

“Kami memiliki salah satu lini tengah terbaik di dunia, saat ini. Kami memiliki striker yang bagus. Kami memiliki tim dan saya pikir itu hanya keinginan untuk menang, dan mentalitas.”
Dia menambahkan: “Belgia dapat memenangkan Piala Dunia jika kami dalam kondisi prima. Jika tidak, itu akan sulit.”

Penyerang Real Madrid itu mengatakan dia tidak terlalu khawatir dengan perjuangan Belgia dalam pertandingan pembuka Grup F melawan Kanada, yang mereka menangkan 1-0, tetapi dia mendesak tim untuk bermain tanpa rasa takut.


"Pertandingan pertama Anda selalu memiliki sedikit rasa takut, Anda tidak selalu menginginkan bola," katanya. “Sekarang kita harus mengatasi itu. Kami tidak perlu takut untuk menggiring bola, memainkan umpan mematikan. Itulah yang hilang di pertandingan pertama.”

Baca Juga: Rincian 16 negara yang Bakalan Lolos Piala Dunia 2022

Hazard telah berjuang untuk mengulangi performa yang dia tunjukkan di Chelsea sejak dia pindah ke Spanyol pada 2019, tetapi dia mengatakan dia mampu menepis kritik atas penampilannya.

“Kritik selalu ada,” katanya. “Bahkan ketika Anda bermain bagus, Anda dikritik. Saya hanya mencoba untuk fokus bermain sebaik mungkin untuk negara saya dan saya akan memberikan semua yang saya bisa.”

Halaman:

Editor: Muhammad Zulkipli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Putra Devata Tantang Putra Selayar di Babak Final

Selasa, 13 Desember 2022 | 20:09 WIB
X