Sumbangan Emas Cabor Wushu Buleleng Dari Atlet Kitara Tisyareksita

- Kamis, 24 November 2022 | 22:16 WIB
Emas perdana Cabor Wushu yang disumbang Putu Kitara dinomor seni jurus Chan Quan putri menjadi modal untuk membidik medali emas lainnya
Emas perdana Cabor Wushu yang disumbang Putu Kitara dinomor seni jurus Chan Quan putri menjadi modal untuk membidik medali emas lainnya

Beritanusra.com |Akhirnya, Putu Kitara Tisyareksita memecah kebuntuan medali emas untuk kontingen Buleleng di cabang olahraga wushu pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV/2022, yang berlangsung di GOR Gunung Agung, Karangasem, Rabu (23/11/2022).

Emas perdana Cabor Wushu yang disumbang Putu Kitara dinomor seni jurus Chan Quan putri menjadi modal untuk membidik medali emas lainnya pada nomor Doushu Gunshu. Atlet andalan Buleleng Bali ini turun di dua nomor dan akan melanjutkan pertandingan Kamis (24/11).

Ketua Harian Pengkab Wushu Indonesia (WI) Buleleng, Gede Sedhana Anjaya menyebut peluang besar mengulang kesuksesan terbuka untuk Putu Kitara. Penampilan optimal hari ini memompa semangat atlet lainnya untuk menunaikan target wushu di Porprov Bali 2022.

“Hari ini kita memetik hasil yang luar biasa. Emas pertama sukses di rebut dan berpeluang menambah medali di nomor lainnya,” ucap Gede Beteran sapaan Ketuhar WI Buleleng.

Baca Juga: Tim Cabor Rugby Buleleng berhasil memboyong Medali Emas Porprov Bali 2022

Lanjutnya, pada kategori seni, dua nomor lainnya Taichi putri dan Duilian putra atas nama Dayu Krisna Shanti dan Kadek Betran Aris Yoga Mayunda berpotensi meraih emas.

“Kita lanjutkan perjuangan besok,” imbuhnya dengan semangat.

Sementara angin segar lainnya datang di kategori sanda atau tarung. Pasalnya dari 9 partai yang di pertandingkan hari ini Buleleng memastikan tujuh atlet mengantongi tiket ke semi final dan dua partai masih penyisihan.

“Harapannya banyak atlet yang kita loloskan sampai final dan juara. Nomor sanda menjadi andalan kita,” tegasnya.***

Halaman:

Editor: Muhammad Zulkipli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Putra Devata Tantang Putra Selayar di Babak Final

Selasa, 13 Desember 2022 | 20:09 WIB
X