Beberapa Catatan Timnas Yang Kekalahannya Tak Terduga Sepanjang Gelaran Piala Dunia

- Rabu, 23 November 2022 | 19:08 WIB
Piala Dunia 2022 Pada Minggu (20/11/22)   dibuka dengan pertandingan antara tuan rumah Qatar melawan Ekuador.
Piala Dunia 2022 Pada Minggu (20/11/22) dibuka dengan pertandingan antara tuan rumah Qatar melawan Ekuador.

 


Beritanusra.com | Digelarnya Piala Dunia selama memang memberikan banyak kejutan salah satunya tumbangnya, banyak Timnas unggulan oleh Timnas yang belum memiliki banyak debut dikancah sepak pola dunia.

Seperti kejutan Kalahnya Timnas Arganetina Oleh Arab Saudi, berikut beberapa kejutan yang terjadi di pertandingan-pertandingan Piala Dunia.gelaran empat tahunan sekali itu telah memasuki hari ke empat hari hingga Rabu (23/11/22). Sejumlah negara unggulan pun turut memberikan hasil yang positif.

Piala Dunia 2022 Pada Minggu (20/11/22) dibuka dengan pertandingan antara tuan rumah Qatar melawan Ekuador.  Seperti Inggris yang berhasil membungkam Iran dengan skor telak 6-2. Begitu juga Belanda yang turutu menang dengan skor 2-0 atas Senegal. Terbaru, sang juara bertahan Piala Dunia, Prancis juga berhasil membukukan kemenangan saat menghadapi Australia dengan skor 4-1.


Keberhasilan negara-negara unggulan tersebut setidaknya tetap membuat mereka berada pada tujuan mereka untuk memenangkan Piala Dunia 2022. Namun, dalam gelaran sepak bola paling bergengsi di dunia bukannya tanpa kejutan. 

Baca Juga: Ketika Piala Dunia 2022 Mulai Memakan Korban, Banyak Bintang Timnas Unggulan Alami Cidera


Seperti negara-negara non-unggulan yang berhasil mengalahkan para kandidat-kandidat juara di gelaran Piala Dunia. Negara non-unggulan yang menjegal langkah negara unggulan tersebut bak langsung memberi kode keras bahwa mereka bukan lawan yang remeh.

Berikut beberapa kejutan Dalam Penyelenggaraan Piala Dunia sejak pertama kali diselenggarkan pada 1930.

Pertama Laga Amerika Serikat vs Inggris di Piala Dunia 1950
Pertandingan pertama yang mengejutkan jagad sepak bola di gelaran Piala Dunia adalah saat laga Amerika Serika melawan Inggris di Piala Dunia 1950.

Sebagaimana diketahui bersama, Timnas Inggris sendiri memiliki sejarah sepak bola yang kental. Bahkan, dari waktu ke waktu, skuad tim nasional mereka tak pernah habis dari nama-nama pemain bintang.

Halaman:

Editor: Muhammad Zulkipli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Putra Devata Tantang Putra Selayar di Babak Final

Selasa, 13 Desember 2022 | 20:09 WIB
X