Naik Kapal Selam KRI Alugoro-405, Puan Maharani Terima Brevet Kehormatan TNI AL

- Senin, 28 November 2022 | 21:44 WIB
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono mengungkapkan bahwa brevet Hiu Kencana diberikan sebagai wujud terima kasih atas kontribusi Puan dan pejabat negara lain dalam membangun TNI AL
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono mengungkapkan bahwa brevet Hiu Kencana diberikan sebagai wujud terima kasih atas kontribusi Puan dan pejabat negara lain dalam membangun TNI AL

Beritanusra.com | Ketua DPR RI Puan Maharani menjadi salah satu warga kehormatan TNI AL (angkatan laut) setelah sebelumnya menerima brevet kehormatan Hiu Kencana dari TNI AL. Brevet Hiu Kencana merupakan lambang kehormatan bagi Satuan Kapal Selam di TNI AL.

 

Dalam keterangan persnya , Senin (28/11), sebelum memasuki KRI Alugoro 405, Puan Maharani bersama pejabat lain mendapat safety briefing dari perwakilan TNI AL. Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu menjadi yang pertama masuk ke KRI Alugoro, kemudian disusul pejabat-pejabat lain.

 

KRI Alugoro-405 kemudian menyelam selama satu jam dengan berlayar di sekitar perairan Jakarta. Penyematan brevet Hiu Kencana kepada Puan Maharani dan pejabat lain dilakukan oleh KSAL Laksamana TNI Yudo Margono dalam pelayaran tersebut.

 

Selain upacara penyematan brevet, pelayaran KRI Alugoro 405 juga diisi dengan pengenalan prajurit TNI awak kapal beserta isi dari kapal selam. Puan Maharani mendapat penjelasan apa saja pekerjaan para awal kapal hingga keunggulan dari KRI Alugoro-405 yang memiliki torpedo tersebut.

 

Puan Maharani juga ditunjukkan operasional KRI Alugoro 405 manakala terjadi situasi kedaruratan. Menurutnya, KRI Alugoro-405 merupakan KRI yang cukup lengkap untuk menjaga kedaulatan NKRI. Meski ruangannya agak sempit, Puan mengaku KRI Alugoro 405 sangat nyaman.

Halaman:

Editor: Muhammad Zulkipli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Basarnas Temukan Bocah 4 Tahun yang Tenggelam

Sabtu, 7 Januari 2023 | 23:50 WIB

Uji Coba Jembatan Handel Gunung Meriah

Sabtu, 7 Januari 2023 | 23:48 WIB
X