Calon Panglima TNI Dari Matra Apa, Dasco: Semua Punya Peluang yang Sama

- Jumat, 25 November 2022 | 23:23 WIB
Mengenai, asal matra TNI calon pengganti Jenderal Andika nantinya, Politisi Fraksi Partai Gerindra ini mengatakan semua punya peluang yang sama.
Mengenai, asal matra TNI calon pengganti Jenderal Andika nantinya, Politisi Fraksi Partai Gerindra ini mengatakan semua punya peluang yang sama.

Beritanusra.com | Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pihaknya sampai hari ini masih menunggu Surat Presiden (Surpres) terkait nama calon pergantian Panglima TNI. Seperti diketahui, masa aktif Panglima TNI Jenderal Andika akan berakhir pada 21 Desember 2022 mendatang. Meski demikian, Dasco mengungkapkan bahwa perihal nama calon Panglima TNI ini merupakan hak prerogatif.

 

“Nah sehingga kami di DPR itu karena itu adalah hak prerogatif daripada presiden. Kami tentunya menunggu dan kemudian akan melakukan tahapan sesuai mekanisme apabila sudah diterima.” kata Dasco saat ditemui wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (24/11/2022).

 Baca Juga: Gelar Pertemuan Dengan  PM Kamboja Puan Terima Tongkat Estafet Presidensi AIPA 2023

terkait Matra mana di  TNI calon pengganti Jenderal Andika nantinya, Politisi Fraksi Partai Gerindra ini mengatakan semua punya peluang yang sama.

“Saya pikir semua berpeluang itu tergantung dari pada kebutuhan panglima tertinggi yaitu Presiden dalam melihat situasi dan kondisi saat ini,” jelasnya.

 

Diketahui, Sekjen DPR RI Indra Iskandar mengatakan surpres calon Panglima TNI batal diterima pada Rabu kemarin (23/11). Indra mengatakan pihak Sekretariat Negara (Setneg) akan menyerahkan surat itu pada 28 November 2022. "Jadi penyerahan surpres Panglima TNI itu akan diserahkan oleh Mensesneg kepada Ibu Puan itu tanggal 28 November," kata Indra.***

 

Halaman:

Editor: Muhammad Zulkipli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Basarnas Temukan Bocah 4 Tahun yang Tenggelam

Sabtu, 7 Januari 2023 | 23:50 WIB

Uji Coba Jembatan Handel Gunung Meriah

Sabtu, 7 Januari 2023 | 23:48 WIB
X