Ketua DPR RI Puan Maharani Sebut Ketum HIPMI Terpilih Nantinya Berperan Dalam Program Pemerintah

- Selasa, 22 November 2022 | 23:32 WIB
Pada Munas HIPMI XVII yang dibuka Presiden Joko Widodo ini, Puan ikut mengisi diskusi forum dialog ekonomi dan bisnis I dengan tajuk ‘Indonesia di Tengah Tekanan Resesi dan Perubahan Landskap Politik serta Keamanan Global’.
Pada Munas HIPMI XVII yang dibuka Presiden Joko Widodo ini, Puan ikut mengisi diskusi forum dialog ekonomi dan bisnis I dengan tajuk ‘Indonesia di Tengah Tekanan Resesi dan Perubahan Landskap Politik serta Keamanan Global’.

Beritanusra.com | Musyawarah Nasional Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) XVII beragendakan pemilihan Ketua Umum HIPMI yang baru. Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani menyebut kepemimpinan HIPMI berikutnya akan berperan dalam mendukung keberlanjutan program-program pemerintah. Di sela-sela memberikan pemaparan diskusi, Puan mengaku mengikuti perkembangan pemilihan Ketum HIPMI yang baru.

 

Bahkan Puan Maharani juga  menyempatkan diri menonton debat kandidat calon ketua umum HIPMI di TV karena ingin tahu gagasan dan ide dari para calon Ketum HIPMI.

 

“Dan setelah mendengar dan menyimak paparan serta argumen-argumennya, saya makin yakin masa depan HIPMI ini cerah karena kualitas calon-calon Ketum-nya sangat paten,” kata Puan dalam keterangan tertulisnya kepadea Parlementaria usai mengikuti pembukaan Munas HIPMI XVII digelar di Solo, Jawa Tengah, Senin (21/11).

 Baca Juga: Presiden Joko Widodo Meninjau langsung lokasi terdampak Gempa Bumi Cianjur

Puan mengatakan, Ketum HIPMI terpilih nanti akan punya andil dalam pembangunan Indonesia. Puan lalu menyampaikan harapannya untuk pimpinan baru HIPMI yang akan dipilih pada Munas kali ini. DPR disebutnya menunggu sinergi dengan HIPMI selanjutnya usai Munas ini selesai. “Setelah Munas selesai, saya tunggu HIPMI untuk sinergi dengan DPR. Untuk mengajukan ke DPR apa gagasan HIPMI untuk memajukan ekonomi Indonesia,” terang Puan.

 

“Apa yang DPR bisa lakukan untuk mendukung pengusaha-pengusaha muda Indonesia dari fungsi legislasi, fungsi pengawasan, dan fungsi anggaran yang menjadi tugas konstitusional DPR,” sambung perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu.

Halaman:

Editor: Muhammad Zulkipli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Basarnas Temukan Bocah 4 Tahun yang Tenggelam

Sabtu, 7 Januari 2023 | 23:50 WIB

Uji Coba Jembatan Handel Gunung Meriah

Sabtu, 7 Januari 2023 | 23:48 WIB
X