• Selasa, 29 November 2022

Cok Ace Presentasikan Subak Pertanian Bali Pada Agriculture Ministers Meeting (AMM) G20

- Kamis, 29 September 2022 | 18:05 WIB
Terkait ajang AMM G20, Wagub Cok Ace berharap semua pihak terkait dapat duduk setara sebagai mitra
Terkait ajang AMM G20, Wagub Cok Ace berharap semua pihak terkait dapat duduk setara sebagai mitra

Beritanusra.com (Bali) -- Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, mengajak para menteri dan delegasi yang hadir dalam perhelatan Agriculture Ministers Meeting (AMM) G20, untuk mengeksplorasi Bali secara lebih jauh khususnya sektor pertanian di Pulau Dewata.

” Pertanian adalah bagian dari budaya. Sebagian besar penduduk Bali bekerja sebagai petani. Oleh sebab itu di tengah-tengah acara AMM G20, kami berharap Bapak Ibu ada waktu untuk melihat sistem pertanian di Bali,” kata Wagub saat acara Gala Dinner AMM G20 di Hotel Intercontinental Jimbaran, Badung pada Rabu (28/09) malam .

Wagub menggarisbawahi tentang sistem irigasi Subak yang telah berjalan ratusan tahun dan menjadi bagian dari budaya masyarakat Bali.

“Sistem yang dikenal dengan subak dan telah diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya dunia,” tukas pria yang akrab disapa Cok Ace ini.

Baca Juga: BUMN Start Up Day Disambut Baik Oleh Co Founder & COO VCGamers

Terkait ajang AMM G20, Wagub Cok Ace berharap semua pihak terkait dapat duduk setara sebagai mitra, meningkatkan hubungan baik dan kerjasama yang terjalin selama ini di sektor pertanian.

“Terutama pada saat sekarang ini. Dunia diprediksi akan mengalami kelangkaan pangan. Ada 1 dari 3 orang di dunia yang tidak memiliki akses memadai terhadap pangan di tahun 2020. Saya harap kita bisa bersama-sama mencari solusi atas tantangan ini,” harap Penglingsir Puri Ubud ini.

“Pertanian tidak saja penting sebagai sektor ekonomi, tetapi juga penting sebagai penyambung kehidupan,” tambahnya.

Wagub Cok Ace juga menyatakan Bali telah siap untuk menjadi tuan rumah berbagai event berskala internasional mulai dari MICE, pameran, pertukaran budaya, olahraga, dan lainnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Zulkipli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X