• Selasa, 29 November 2022

Berkunjung ke Pandawa Bali, Ini Pesan Ketua DPR RI Puan Maharani Kepada Nelayan dan Pelaku UMKM

- Kamis, 29 September 2022 | 10:47 WIB
Puan menyimak penjelasan Pemerintah Kabupaten seputar revitalisasi Kawasan Wisata Pantai Pandawa serta menyerap berbagai masukan dan aspirasi dari warga masyarakat
Puan menyimak penjelasan Pemerintah Kabupaten seputar revitalisasi Kawasan Wisata Pantai Pandawa serta menyerap berbagai masukan dan aspirasi dari warga masyarakat

Beritanusra.com (Bali) -- Ketua DPR RI Dr.(H.C.) Puan Maharani menghadiri kegiatan gerakan cinta laut dalam rangka mendorong kebijakan strategis menuju ekonomi biru di Pantai Pandawa, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Selasa (28/09).

Kedatangan Puan di lokasi acara disambut dengan penampilan Tari kecak yang disuguhkan 80 orang penari dan diterima langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Bupati Badung.

 

Dalam kesempatan tersebut Puan menyimak penjelasan Pemerintah Kabupaten seputar revitalisasi Kawasan Wisata Pantai Pandawa serta menyerap berbagai masukan dan aspirasi dari warga masyarakat.

Sebagai wujud aksi nyata dalam mendukung gerakan cinta laut itu, dihadapan 1500 peserta yang hadir, Puan ikut berperan aktif melepas tukik (bayi penyu) ke laut.

 

Selain  membahas tentang transplantasi terumbu karang dengan pemangku kepentingan yang berwenang, ia juga sempat berdialog dengan para petugas pembersih pantai dan juga warga masyarakat setempat yang terdiri dari nelayan, pelaku UMKM, pemilik homestay, dan keluarga wanita tani.

 Baca Juga: Ratusan ribu Penerima Bantuan Siswa Madrasah Belum Disalurkan, Ini Perintah Puan Maharani

"Ini akan ditanam di dasar laut. Nanti saya akan diving melihat perkembangannnya setelah beberapa bulan tumbuh,” kata Puan.

Halaman:

Editor: Muhammad Zulkipli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X