• Senin, 3 Oktober 2022

Menolak Lupa Irjen Sambo, Pahlawan Korupsi Bank Bali Rp 546 M, Kini Dicaci Karena Plot Pembunuhan?.

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 09:23 WIB
Irjen Ferdy Sambo, Pahlawan penangkap Joko Candra Kini Dicaci Akibat Plot Pembunuhan?
Irjen Ferdy Sambo, Pahlawan penangkap Joko Candra Kini Dicaci Akibat Plot Pembunuhan?

Beritanusra.com (Jakarta) -- Masih ingatkah publik bahwa Dulunya Ferdy Sambo seperti pahlawan karena sosoknya menjadi penting dalam kasus korupsi yang dilakukan oleh Djoko Tjandra. Namun, beberapa tahun kemudian, polisi tersebut menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Lantas, apa yang membuat polisi yang dulunya dipuji karena menangkap pelaku korupsi, Djoko Tjandra kini tega membunuh ajudannya sendiri yakni Brigadir J?.

Pertanyaan tersebut terus dilontarkan publik kepada pihak kepolisian dimana anggota yang dulunya dipuji karena menangkap pelaku korupsi Djoko Tjandra, namun kini akibat ulah yang dilakukan oleh Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan Brigadir J. Dirinya dicaci maki publik se inodnesia akibat plot pembunuhan yang dialamatkan kepadanya.

Baca Juga: Sopir dan Ajudan Istri Irjen Sambo Akhirnya di Tahan Bareskrim Polri

Diketahui, pada Rabu (05/01/2022) - Mahkamah Agung (MA) tidak menerima peninjauan kembali (PK) yang diajukan Djoko Tjandra di kasus korupsi Rp 546 miliar terkait cessie Bank Bali. Dalam proses PK itu, Djoko menyuap jenderal polisi hingga jaksa Pinangki.

"Amar NO (niet ontvankelijkeverklaard/tidak dapat diterima, red)," demikian bunyi putusan MA.

Dalam Proses Persidangan Para Komplotan Pembela dan Diduga terlibat dalam intervensi Kasus Joko Chandra Dikenai Hukuman

Djoko Tjandra, dihukum 2,5 tahun penjara di kasus surat palsu dan 4,5 tahun penjara di kasus korupsi menyuap pejabat. Di kasus korupsi cessie Bank Bali.

MA juga memerintahkan agar dana yang disimpan di rekening dana penampungan atau Bank Bali sebesar Rp 546 miliar dikembalikan kepada negara dan total hukumannya adalah 9 tahun penjara.

Halaman:

Editor: Muhammad Zulkipli

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AHY Non Aktifkan Lukas Enembe Selaku Ketua DPD Demokrat

Jumat, 30 September 2022 | 20:24 WIB
X