• Senin, 3 Oktober 2022

Teten Masduki: Bali Menjadi Pinoer Lahirnya Enterpreneur Muda

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:34 WIB
Menkopukm Teten Sebut Bali Jadi Pioner Kebangkitan UMKM dan Wirausaha Muda
Menkopukm Teten Sebut Bali Jadi Pioner Kebangkitan UMKM dan Wirausaha Muda

Beritanusra.com - Bali telah menjadi provinsi dengan destinasi wisata favorit bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Namun, Bali bagi Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, ternyata lebih luas lagi.

Teten Masduki menilai, Bali memiliki keunggulan yang tidak dimiliki daerah lain. Dalam hal ini, Bali memiliki banyak sumber daya manusia yang dipenuhi kreativitas dan keterampilan dalam membuat produk kriya.


Adapun penilaian Teten Masduki tentang Bali diungkap dalam kegiatan webinar bertajuk 'Cerita Kriya: Perajin Berdaya, Indonesia Bangkit' yang digelar pada Selasa, (09/08).

Baca Juga: Pedas, Gubernur Bali Bilang Senator Pauline Hanson Soal Kotoran Sapi Bohong

"Jadi ini salah satu keunggulan Bali dan ini penting kita tata dengan baik, sehingga nanti pengembangan produk-produk kriya dan home decor bisa menggunakan basis informasi pasar," kata Teten Masduki.

"Nantinya, produk-produk kreatif berbasis kreativitas di Bali bisa lebih kompetitif di banding produk-produk lain," kata Teten menambahkan.

Terhitung hingga tahun 2024 pihaknya menargetkan sebanyak 1 juta entrepreneur muda dan dengan pendidikan tinggi untuk lahir melalui program kewirausahaan Nasional.

Adapun output-nya nanti, yakni para entrepreneur yang memiliki produk kompetitif dan bisnis model yang inovatif.

Seperti ditercatat dalam database kementriannya bahwa jumlah UMKM di Indonesia saat ini, kata Teten Masduki, kurang lebih sebanyak 64 juta.

Halaman:

Editor: Muhammad Zulkipli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AHY Non Aktifkan Lukas Enembe Selaku Ketua DPD Demokrat

Jumat, 30 September 2022 | 20:24 WIB
X