• Sabtu, 13 Agustus 2022

Ini Daftar 10 Perwira Tinggi Yang dicopot Akibat Insiden Penembakan Brigadir J

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 18:28 WIB
Kapolri memberikan Keterangan Pressnya Terkait Pencopotan 25 Perwira dan bintara ditubuh polri
Kapolri memberikan Keterangan Pressnya Terkait Pencopotan 25 Perwira dan bintara ditubuh polri

beritanusra.com -- Atas Insiden yang menimpa Brigadir Joshua, Kapolri Lantas mengambil langkah tegas guna mempercepat penyelidikan dan menjawab keraguan masyarakat. Diketahui 25 personel Polri diperiksa karena diduga menghambat proses penyelidikan dan penyidikan kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat di rumah Kadiv Propam nonaktif Polri Irjen Ferdy Sambo.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga mencopot 10 perwira tinggi (pati).Ke-10 pati tersebut dimutasikan atau dipindahkan menjadi pati yanma Polri. Terkait pemeriksaan 25 personel polisi tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan mereka diduga menghambat kinerja tim dalam menangani kasus Brigadir J.

Diketahui dari Konfers yang diadakan Mabes Polri, sebanyak 25 personel Polri yang diperiksa tersebut berasal dari satuan Propam Polri hingga Polres.

Baca Juga: Gunung Rinjani Level II Waspada, Masyarakat Diminta Menjauh dari Kawah Barujari

"Dari kesatuan di Propam, Polres, dan juga ada beberapa personel dari Polda dan Bareskrim Polri," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada wartawan di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (04/08)

25 personel yang diperiksa antara lain tiga jenderal bintang 1, lima Kombes, tiga AKBP, dua Kompol, tujuh perwira pertama, serta bintara dan tamtama sebanyak lima personel.

Selain memeriksa 25 polisi yang diduga menghambat penyidikan kasus tewasnya Brigadir J, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga mencopot 10 perwira polisi buntut kasus kematian Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Sedangkam 10 perwira polisi itu dipindahkan menjadi pati yanma Polri. Adapun pencopotan tersebut berdasarkan surat telegram dengan ST Nomor 1628/VIII/KEP/2022 tanggal 4 Agustus 2022.

Surat itu ditandatangani oleh As SDM atas nama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Halaman:

Editor: Muhammad Zulkipli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X