• Sabtu, 13 Agustus 2022

Bharada E Tersangka Dalam Kasus Penembakan Brigadir J, Tunggu Dulu Masih Ada Pihak lain

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 11:06 WIB
Bharada E Akhirnya ditetapkan sebagai tersangka Dalam Sangkaan Pasal 55 dan 56 KUHP
Bharada E Akhirnya ditetapkan sebagai tersangka Dalam Sangkaan Pasal 55 dan 56 KUHP

beritanusra.com -- Pihak Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) benar benar dalam titik nadir dalam ujian slogan PRESISI-nya. Insiden Tembak menembak di Rumah Dinas Irjen Ferdy Sambo mendapat sorotan luar biasa. 

Menurut Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi, jerat untuk Bharada E ialah Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, Pasal 55 KHUP, dan Pasal 56 KUHP.


Yosua Hutabarat alias Brigadir J Sudah meninggal Setelah hampir 1 bulan lamanya, akhirnya pihak Penyidik Bareskrim Mabes Polri, resmi menjadikan Bharada E tersangka penembakan yang menewaskan Brigadir J.

Baca Juga: Berkas Tersangka Lain Kasus BINOMO kembali Dilimpahkan Kepada Kejari Medan

“Penyidik telah melakukan gelar perkara pada malam ini, saksi sudah kami anggap cukup untuk menetapkan Bharada E sebagai tersangka Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 KUHP dan Pasal 56 KUHP,” ujar Andi dalam jumpa pers di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (3/8) malam.

Pasal 55 KUHP merupakan jerat untuk pihak yang turut serta melakukan tindak pidana. Dan Pasal 56 KUHP merupakan sangkaan bagi pihak yang membantu kejahatan. Sangkaan itu mengindikasikan Bharada E membantu pihak lain dalam kasus penembakan yang menewaskan Brigadir J tersebut.

Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso menduga tak hanya Bhayangkara Dua Richard Eliezer Pudihang Lumliu alias Bharada E yang terlibat dalam tewasnya Richard dengan Brigadir J atau Nopryansah Yosua Hutabarat.

"Ada pihak lain yang harus dimintakan pertanggungjawaban pidana juga," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Rabu malam, 3 Agustus 2022.

Mantan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumut itu mengatakan pengusutan kasus tersebut tidak berhenti pada Bharada E.

Halaman:

Editor: Muhammad Zulkipli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X