• Sabtu, 13 Agustus 2022

Buka LKK Nasional Kohati HMI Singaraja, Kementrian PPA RI Dorong Kepemimpinan Kader Perempuan

- Minggu, 12 Juni 2022 | 18:32 WIB
 stadium general yang bertema Perempuan Tangguh Menuju Indonesia Emas 2045 1.3
stadium general yang bertema Perempuan Tangguh Menuju Indonesia Emas 2045 1.3

BERIAT NUSRA -- Hal ini disampaikan oleh Indra Gunawan S.K.M MA, Selaku SAM Bidang Pembangunan Keluarga Mewakili Menteri PPA RI dalam sambutannya dan sekaligus membuka Acara Latihan Kader Khusus (LKK) Nasional Kohati HMI Cabang Singaraja, Pada Minggu (12/060) di KOta Singaraja Buleleng Bali.

" Salah Satu upaya kita mempersiapkan para kader kader pemimpin bangsa dan saran saya juga sejalan dengan apa yang menjadi prioritas kami di Kementrian PPA tentunya mendorong kepemimpinan perempuan," papar Indra Gunawan Ketika membacakan Pidato Menteri PPA RI IGA Bintang Dharmawati Puspyoga.

Baca Juga: Isi Stadium General LKK Nasional Kohati HMI Singaraja, Ketut Ariyani Dorong Peran Perempuan di Pemilu 2024

Kepada peserta LKK Nasional yang hadir dari seluuh indonesia sejumlah 33 orang ini, menteri PPA juga menyampaikan lima prioritas yang menjadi perhatian pemerintah yakni salah satunya di bidang kewirausahaan perempuan.

"Kita tahu bahwa tentunya pandemi covid 19 ini tentunya banya mempengaruhi kita terutama juga ketika berbicara perekonomian nasional, disamping itu bahwa masih banyak di negara kita terjadi kasus kasus kekerasan perempuan dan anak sehingga menjadi perhatian kita semua," pungkasnya.

Sementara itu, Kaban Kesbangpol Kabupaten Buleleng Komang Kappa Aryandono mewakili Bupati Buleleng menyampaikan bahwa pihak Pemkab Buleleng menyadari peran penting organisasi kepemudaan tak terkecuali Korps HMI-wati HMI Cabang Singaraja, yang ikut berperan secara aktif mendukung pemerintah sebagai gerakan intelektual dan agen perubahan.

stadium general yang bertema Perempuan Tangguh Menuju Indonesia Emas 2045 1.2

Pemkab Buleleng berharap peran serta organisasi kepemudaan mampu mencetak kader kader perempuan yang unggul ditengah beragam gerakan keperempuan dengan latar belakang yang berbeda.

Baca Juga: Subak Gandameru Desa Sudaji, Hulu Sosio Ekonomi dan Pelestarian Sistem Agraris di Buleleng Bali

Halaman:

Editor: Muhammad Zulkipli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X