• Senin, 27 Juni 2022

Tinjau Perbaikan Infrastruktur Candi Borobudur, Presiden Jokowi Minta Galakkan pertunjukan Seni

- Kamis, 31 Maret 2022 | 10:02 WIB
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa selama dua tahun terakhir, perbaikan besar terus dikerjakan oleh pemerintah
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa selama dua tahun terakhir, perbaikan besar terus dikerjakan oleh pemerintah

BERITA NUSRA -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa selama dua tahun terakhir, perbaikan besar terus dikerjakan oleh pemerintah. Pemerintah terus memperbaiki infrastruktur dan mempercantik kawasan Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, sebagai salah satu destinasi wisata prioritas pada Rabu (30/03)

“Dalam dua tahun ini memang kita melakukan perbaikan besar terhadap lingkungan di Candi Borobudur, baik jalan-jalan di sekitar Borobudur yang kita perlebar, kemudian juga di dalam Borobudurnya sendiri, untuk masuk ke arah candi juga kita percantik. Apapun ini adalah salah satu dari destinasi wisata prioritas yang ingin kita perbaiki,” ujar Presiden Jokowi.

Baca Juga: Deklarasi dan Pengesahan DPC dan DPD Madas se Jatim


Disamping Perbaikan infrastruktur, Kepala Negara juga memandang penting penyelenggaraan ajang-ajang seni budaya secara rutin di destinasi wisata tanah air, termasuk Candi Borobudur. Menurutnya, pagelaran seni tersebut akan dapat menarik banyak wisatawan untuk mengunjungi Indonesia.

“Juga yang paling penting adanya event seni budaya yang rutin, seni pertunjukan yang rutin yang terus digelar di lokasi-lokasi destinasi wisata kita, termasuk di dalamnya Borobudur, harus terus dilakukan sehingga akan menarik lebih banyak lagi wisatawan untuk datang ke Indonesia,” imbuhnya.

Bagi masyarakat yang ingin berwisata pada momen libur Lebaran tahun ini, Presiden Jokowi mempersilakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ada.

Baca Juga: Nyoman Tirtawan Adukan Kasus Batu Ampar Ke Meja Kapolres Buleleng

“Tidak masalah yang paling penting saat mudik, kemudian kalau berwisata jangan lupa protokol kesehatan, utamanya memakai masker. Kedua, sudah harus vaksin lengkap, ditambah vaksin penguat (booster), karena ini untuk melindungi kita semuanya, untuk menjaga kita semuanya,”Jelas Presiden Jokowi.

Setidaknya 79 juta orang menyatakan ingin mudik pada Lebaran tahun ini. Oleh karena itu, Presiden mengingatkan agar penanganannya harus hati-hati karena menyangkut jumlah yang tidak sedikit.

Halaman:

Editor: Muhammad Zulkipli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Realisasi TKDN PLN Nusra Capai 50,26 Persen

Rabu, 25 Mei 2022 | 09:00 WIB

Penjualan Listrik PLN Tercatat Naik

Jumat, 20 Mei 2022 | 21:32 WIB
X