• Senin, 27 Juni 2022

Pantau Vaksinasi di 12 Provinsi, Presiden Dorong Percepatan Bagi Lansia dan Anak

- Kamis, 17 Februari 2022 | 20:02 WIB
akselerasi vaksinasi di 12 Provinsi
akselerasi vaksinasi di 12 Provinsi


BERITA NUSRA -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menekankan pentingnya akselerasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dalam menghadapi pandemi COVID-19, termasuk saat terjadinya gelombang ketiga akibat varian Omicron.

Hal tersebut disampaikannya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang digelar di 12 provinsi, secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/02/2022) pagi.

Baca Juga: Pemerintah Minta masyarakat Waspada Omicron

“Saya ingin menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan vaksinasi pada pagi hari ini. Ini penting sekali karena memang kasus sekarang ini sedang naik sehingga diperlukan percepatan vaksinasi, terutama untuk lansia dan anak,” ujar Presiden.

Selain akselerasi vaksinasi baik dosis primer maupun dosis lanjutan atau booster, Kepala Negara juga menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes).

Baca Juga: Mahasiswa Unram yang KKN di Sukadana Racik Bunga Rosella Jadi Teh Bernilai Jual Tinggi

“Kunci dalam pengendalian COVID-19 saat ini utamanya varian Omicron ada dua. Yang pertama, vaksinasi, kecepatan vaksinasi, baik itu vaksinasi suntikan yang kedua maupun untuk suntikan penguat (booster). Yang kedua, kembali sampaikan kepada masyarakat mengenai pentingnya prokes, utamanya pemakaian masker,” ujarnya.

Vaksinasi serentak yang dilaksanakan di 12 provinsi ini dilakukan di lebih dari lima ribu titik. Dalam peninjauan secara virtual tersebut, Presiden Jokowi menyempatkan diri berdialog dengan pelaksana vaksinasi di sejumlah titik, di antaranya daro Kabupaten Bekasi, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Provinsi Aceh, Provinsi Papua Barat, Provinsi Maluku Utara, dan Provinsi Nusa Tenggara Timur, dan Provinsi Kalimantan Barat.***

Editor: Muhammad Zulkipli

Sumber: Setpres RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Realisasi TKDN PLN Nusra Capai 50,26 Persen

Rabu, 25 Mei 2022 | 09:00 WIB

Penjualan Listrik PLN Tercatat Naik

Jumat, 20 Mei 2022 | 21:32 WIB
X