Segera Kelar, Presiden Jokowi : Pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung Hampir 80 Persen  

- Senin, 17 Januari 2022 | 19:54 WIB
Presiden berharap dengan beroperasinya moda transportasi massal ini nantinya dapat mengurangi kemacetan dan mempercepat mobilitas orang dan barang
Presiden berharap dengan beroperasinya moda transportasi massal ini nantinya dapat mengurangi kemacetan dan mempercepat mobilitas orang dan barang

 

BERITA NUSRA -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan kegiatan peninjauan pada  proyek pembangunan Terowong 2 Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), Senin (17/01/2022). Lokasi yang ditinjau Presiden adalah Pintu Masuk Tunnel 2 yang terletak di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

“Sampai saat ini, secara keseluruhan Kereta Cepat Jakarta-Bandung telah diselesaikan 79,9 persen, yang kita harapkan nantinya di akhir tahun 2022 ini sudah bisa diuji coba dan kemudian pada bulan Juni 2023 bisa kita operasionalkan,” ujar Presiden Jokwi dalam keterangan persnya. 

Presiden Jokowi berharap dengan beroperasinya moda transportasi massal ini nantinya dapat mengurangi kemacetan dan mempercepat mobilitas orang dan barang.

Baca Juga: 2 Kali diguncang Gempa, Ratusan Rumah dan Fasilitas Umum Pandeglang dan Lebak Banten Rusak Parah

“Harapan kita, dengan selesainya Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini akan mengurangi kemacetan, baik yang ada di Jakarta maupun yang ada di Bandung, juga mempercepat mobilitas orang dan juga barang. Dan kita harapkan ini menjadi sebuah daya saing yang baik bagi negara kita,” ujarnya.

 Sumber: Setkab/Kepresidenan Ri

Baca Juga: Penendang Sesajen di Lumajang di Maafkan, LBH Ansor: Pelaku Harus Seelsaikan Secara Adat

Halaman:

Editor: Muhammad Zulkipli

Sumber: Setkab RI/Kepresidenan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terkait Penundaan Pemilu 2024, Ini sikap Presiden Jokowi

Minggu, 27 Februari 2022 | 18:14 WIB

Oknum Debt Kolektor Pukul Ketua Umum KNPI Harris Pertama

Selasa, 22 Februari 2022 | 19:43 WIB

Pemerintah Kembali Luncurkan Kartu Pra Kerja 2022

Jumat, 18 Februari 2022 | 19:47 WIB

Terpopuler

X