Bandara Internasional Bali Utara On The Way, BKPM RI Dukung Penuh Bandara di Bali Utara

- Senin, 10 Januari 2022 | 16:58 WIB
Ilustrasi Bandara Bali Utara dan Bandara Kansai Jepang
Ilustrasi Bandara Bali Utara dan Bandara Kansai Jepang

BERITA NUSRA -- Kementerian Investasi/BKPM di bawah pimpian Bahlil Lahadalia telah menerima sejumlah dokumen berupa studi kelayakan bisnis PT. BIBU Panji Sakti selaku pemrakarsa Bandara Internasional Bali Utara di Desa Kubutambahan kabupaten Buleleng Bali, melalui staffsusnya.

Seperti dilansir dari antaranews.com bahwa selaku stakeholder pemerintah Staff Khusus Menteri Investasi/Kepala BKPM bidang Pengusaha Nasional M Pradana Indraputra, mendukung percepatan dan realisasi pembangunan Bandara.

Baca Juga: Mensesneg Pratikno: Posisi Wakil Menteri Diisi Hanya Bila Diperlukan

"Karena ada investasi yang cukup besar di proyek itu yang melibatkan pengusaha lokal dan akan mendorong pertumbuhan UMKM," Tegas M Pradana yang merupakan salah satu kandidat menteri termuda di Kabinet Jokowi Makruf Amien. 

Adapun dokumen tersebut telah disampaikan oleh Direktur PT BIBU Panji Sakti, Erwanto Sad Adiyatmoko Hariwibowo pada Jumat (7/01) lalu.

PT. BIBU diterangkan sudah melakukan presentasi menyeluruh terkait rencana pembangunan Bandara Bali Utara pada November 2021.

Sebelumnya PT BIBU juga diketahui melakukan MOU dengan BUMN PT Waskita Karya, dan kontrak invetasi dengan BUMN China, China Construction First Group Corp.Ltd (CCFG) selaku kontraktor utama.

Baca Juga: Kerusuhan di kazakhtan, Rusia Jamin Investasi Asing termasuk Investor Terbesar Milik Amerika

Adapun dokumen tersebut telah disampaikan oleh Direktur PT BIBU Panji Sakti, Erwanto Sad Adiyamoko Hariwibowo pada Jumat (7/01) lalu.

Halaman:

Editor: Muhammad Zulkipli

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terkait Penundaan Pemilu 2024, Ini sikap Presiden Jokowi

Minggu, 27 Februari 2022 | 18:14 WIB

Oknum Debt Kolektor Pukul Ketua Umum KNPI Harris Pertama

Selasa, 22 Februari 2022 | 19:43 WIB

Pemerintah Kembali Luncurkan Kartu Pra Kerja 2022

Jumat, 18 Februari 2022 | 19:47 WIB

Terpopuler

X