• Selasa, 29 November 2022

Disomasi Mahasiswa, Pimpinan STAHN Mpu Kuturan Bungkam

- Senin, 11 Oktober 2021 | 21:54 WIB
Gedung Kemenag RI (Berita Nusra)
Gedung Kemenag RI (Berita Nusra)


BERITANUSRA.COM - Hal itu disampaikan oleh salah satu  Mahasiswa STAHN Mpu Kuturan I Wayan Sudarma. Bahwa pihaknya sudah menyampaikan somasi tertanggal (1/10), Ujarnya Kepada BeritaNusra pada senin (11/11).

Hal ini berlarut larut hampir setahun lebih dan menurutnya tim Kemenag sudah turun, namun belum ada informasi tindak lanjut setelah uang disita kejaksaan untuk dikembalikan ke mahasiswa, tapi belum juga menjawab sisa anggaran yang seharusnya juga disita. 

 

Banyak konfirmasi yang dilakukan korban selaku pelapor kepada Pengelola tapi ternyata belum ditindak lanjuti, akhirnya Wayan Sudarma mengajukan somasi tapi tak digubris. 

Baca Juga: Diduga Ada Salah Kelola Anggaran, Pengelola STAHN Mpu Kuturan Dilaporkan Ke Irjen Kemenag RI


"Dengan ini kami mempertanyakan kepada pimpinan tertinggi Sekolah Tinggi ini, terkait penyelesaian dana POM yg nilainya sekitar Rp. 418.000.000,- yg kini dipegang oleh pihak yg tidak tiang ketahui secara jelas" terangnya.

Bahkan kabar terakhir, pihak kepolisian akan turun menindak lanjuti LI (Laporan Informasi) kejanggalan dan sprint penyelidikan terkait puldok sudah diteken (turun.red) pada awal minggu ini.

Ditambahkan oleh Wayan Sudarma, Jika pendapat hukum dari Kejaksaan Negeri Buleleng memerintahkan dana tersebut  dikembalikan kepada mahasiswa mohon agar segera direalisasikan secara adil dan senilai dengan yang telah dibayarkan oleh mahasiswa secara keseluruhan.

Sebagai salah seorang mahasiswa yang dirugikan dengan belum direalisasikannya dana tersebut minta agar ada penjelasan secara terbuka kpd seluruh mahasiswa sekurang kurangnya dalam waktu 7x 24 jam sejak W A, diterima per 1 Oktober 2021.

"Jika tidak, maka secara pribadi kami selaku korban akan melakukan upaya hukum atas dugaan tindak pidana ini. Somasi kami bersifat terbuka," ujar Jro Sudarma membacakan somasi yang sudah dikirimkan. 

Halaman:

Editor: Muhammad Zulkipli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X