• Sabtu, 13 Agustus 2022

Tidak Bercanda, Elon Musk Target Target Tesla Produksi 20 Juta Kendaraan Pertahun

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 08:47 WIB
CEO Tesla Elon Musk Target Produksi 20 Juta Kendaraan Pertahun
CEO Tesla Elon Musk Target Produksi 20 Juta Kendaraan Pertahun

beritanusra.com (Detroit) --  Pemegang saham Tesla pada hari Kamis menyetujui pemecahan saham tiga-untuk-satu, sebuah langkah yang akan membuat saham perusahaan lebih mudah diakses oleh investor yang lebih kecil.


Hasil awal suara pemegang saham diumumkan pada pertemuan tahunan pembuat mobil listrik dan panel surya di pabrik barunya di Austin, Texas.


CEO Elon Musk juga membahas pada pertemuan tersebut ekspansi pabrik besar di masa depan saat perusahaan bergerak menuju tujuan membuat 20 juta kendaraan per tahun. Sekarang produksinya sekitar 1,5 juta per tahun.


Musk mengatakan Tesla mungkin mengumumkan situs pabrik lain tahun ini, dan diharapkan memiliki sekitar selusin di masa depan. Saat ini perusahaan memiliki pabrik perakitan di Fremont, California; Austin; Berlin dan Shanghai. Musk bercanda bahwa banyak yang menyarankan Kanada sebagai lokasi untuk pabrik baru berikutnya.

Baca Juga: Ahli Konspirasi AS Alex Jones Didenda Jutaan Dolar Kepada Korban Pembantaian Sandy Hook


Saham Tesla ditutup Kamis pada $ 925,90, turun 12,4 persen sepanjang tahun ini, tetapi hampir menyelesaikan perpecahan itu sendiri, jatuh lebih dari 40 persen pada Mei setelah Musk mengajukan tawaran $ 44 miliar untuk membeli Twitter pada bulan April.


Investor khawatir Musk akan terganggu dari Tesla jika dia membeli platform media sosial.
Tetapi Musk mundur dari kesepakatan pada bulan Juli dan Twitter menggugatnya untuk memaksanya melakukan pembelian. Sidang dijadwalkan pada Oktober di Delaware Chancery Court. Saham Tesla mulai pulih pada bulan Juli, didorong oleh pendapatan kuartal kedua yang lebih baik dari perkiraan.


Tesla mengumumkan rencana perpecahan pada akhir Maret ketika saham diperdagangkan lebih dari $1.000. Ini tidak akan mempengaruhi nilai pasar Tesla secara keseluruhan atau statusnya sebagai pembuat mobil paling berharga di dunia.


Pemecahan saham digunakan oleh perusahaan ketika harga saham mereka menjadi terlalu tinggi bagi investor ritel untuk membeli saham individu, atau ketika perusahaan ingin lebih banyak saham ada di pasar untuk membuat saham lebih likuid untuk diperdagangkan.

Halaman:

Editor: Muhammad Zulkipli

Sumber: Arab News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekjen PBB Tekankan Denuklirisasi Di Semanjung Korea

Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:57 WIB

Harga Minyak Dunia Baik, Harga Emas Turun Tipis

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:17 WIB
X