• Sabtu, 13 Agustus 2022

Kemenhan Taiwan: Tembakkan Drone Anti Suar Usir Pesawat UAV Tiongkok

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 11:31 WIB
Taiwan Tembakkan Suar Anti Dtrone yang dicurigai dikendalikan dari Tiongkok
Taiwan Tembakkan Suar Anti Dtrone yang dicurigai dikendalikan dari Tiongkok

beritanusra.com - Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Taiwan mengatakan wilayah mereka di kepulauan Kinmen telah disusupi pesawat tak dikenal berupa drone pada Rabu malam. Dalam  kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi ke Taiwan pada Selasa 2 Agustus. 

Kemenhan Taiwan mengatakan pesawat berupa drone itu dikontrol oleh pemerintahan China. Pihak keamanan Taiwan kemudian menembakkan suar untuk mengusir drone itu dari wilayah mereka.

Mayor Jenderal Chang Zone-sung dari Komando Pertahanan Kinmen Angkatan Darat mengatakan bahwa drone China datang berpasangan dan terbang ke daerah Kinmen sebanyak dua kali pada Rabu malam, sekitar pukul 9 malam dan jam 10 malam waktu setempat.

Baca Juga: ASEAN Tekan Myanmar Agar hentikan Kekerasan Militer Dinegaranya

"Kami langsung menembakkan suar untuk memberi peringatan dan mengusir mereka. Setelah itu, mereka berbalik. Mereka masuk ke area terlarang kami dan itu sebabnya kami membubarkan mereka," katanya, dikutip dari Jerussalem Post, Kamis 4 Agustus 2022.


Drone Kalajengking 'Twin-Tailed' China Terbang Tanpa Terdeteksi di Taiwan Di Tengah Ketegangan AS-China Soal Nancy Pelosi

Ketika ketegangan antara AS dan China atas kemungkinan kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi ke Taiwan menjadi pusat perhatian global, baru-baru ini, UAV TB-001 China terbang di sekitar perairan timur Taiwan sama sekali tidak terdeteksi.

Menariknya, drone ini juga telah menerima pesanan dari pasar domestik China karena mampu membawa 200 kilogram bom pemadam api berpandu satelit.

Foto Drone Yang diusir Oleh Kemnhan Taiwan

Halaman:

Editor: Muhammad Zulkipli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekjen PBB Tekankan Denuklirisasi Di Semanjung Korea

Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:57 WIB

Harga Minyak Dunia Baik, Harga Emas Turun Tipis

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:17 WIB
X