• Sabtu, 13 Agustus 2022

Calon Perdana Inggris, Rishi Sunak Kampanyekan Reformasi Penjara di Inggris

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 18:55 WIB
Calon PM Inggris Janjikan Reformasi Penjara
Calon PM Inggris Janjikan Reformasi Penjara

beritanusra.com -- mantan menteri keuangan Rishi Sunak bersumpah untuk mengatasi ancaman teror penjara saat ia membuntuti saingannya Liz Truss

Kandidat pemimpin konservatif Rishi Sunak telah berjanji untuk mengatasi masalah ideologi Islam di penjara-penjara Inggris dengan memastikan tahanan atas tuduhan teror dipisahkan dari narapidana lain.

Mantan kanselir, yang pengunduran dirinya bulan lalu memicu kejatuhan mantan Perdana Menteri Boris Johnson, mengatakan bahwa dia akan mereformasi cara Inggris menangani pelaku teror Islam jika dia terpilih sebagai pemimpin baru partai.

Janjinya datang di tengah kekhawatiran bahwa penjara yang dikelola dengan buruk dan penuh sesak menjadi sarang radikalisasi.

Sunak mengatakan bahwa dia akan membuat pelanggaran kriminal untuk menyebarkan ideologi Islam di penjara, dan akan mereformasi program Cegah, inisiatif kontra-ekstremisme Inggris, untuk memastikannya memprioritaskan Islamisme daripada ancaman teror lainnya.

Dia juga mengatakan bahwa pemerintahnya akan memastikan narapidana yang ditahan atas tuduhan teror akan dijauhkan dari narapidana lain.

Sebuah laporan yang diterbitkan awal tahun ini mengklaim bahwa teroris dan ekstremis menikmati kebebasan besar di penjara Inggris, dengan beberapa mengambil kendali seluruh sayap dan mendirikan sistem peradilan alternatif di balik jeruji besi.

Jonathan Hall QC, yang menulis laporan tersebut, mengatakan bahwa staf penjara mengizinkan tahanan untuk menciptakan "emir" di balik jeruji besi dan gagal bertindak karena takut disebut fanatik rasis atau anti-Muslim.

Pemerintah, di bawah kementerian keluar Johnson, kemudian berkomitmen untuk menghentikan ekstremis mempengaruhi narapidana lain melalui pembentukan “pusat pemisahan.”

Halaman:

Editor: Muhammad Zulkipli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekjen PBB Tekankan Denuklirisasi Di Semanjung Korea

Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:57 WIB

Harga Minyak Dunia Baik, Harga Emas Turun Tipis

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:17 WIB
X