Rusia Serukan penarikan NATO juga untuk Negara Bulgaria, Rumania

- Jumat, 21 Januari 2022 | 20:28 WIB
Pada Mei 1997, Moskow dan blok pimpinan Barat menandatangani Undang-Undang Pendirian tentang Hubungan, Kerjasama, dan Keamanan antara NATO dan Federasi Rusia,
Pada Mei 1997, Moskow dan blok pimpinan Barat menandatangani Undang-Undang Pendirian tentang Hubungan, Kerjasama, dan Keamanan antara NATO dan Federasi Rusia,

BERITA NUSRA -- Ini tentang penarikan pasukan asing, peralatan dan senjata, serta tentang langkah-langkah lain untuk memulihkan konfigurasi 1997 negara-negara yang bukan anggota NATO pada waktu itu.

Permintaan Rusia agar NATO menarik pasukan asing, senjata dan peralatan juga berlaku untuk Bulgaria dan Rumania karena kedua negara itu bukan anggota NATO pada tahun 1997, Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan dalam menanggapi pertanyaan media yang dikumpulkan untuk konferensi pers diplomat tinggi Sergey Lavrov.

Tanggapan kementerian Luar Negeri Rusia seperti dipublikasikan di situs webnya dari TASS pada hari Jumat (21/01).

Baca Juga: Meski Kondisi Pandemi , Penonton Sirkus Glases Es Skater di Saudi Arabia Di Penuhi Penonton

"Ini tentang penarikan pasukan asing, peralatan dan senjata, serta tentang langkah-langkah lain untuk memulihkan konfigurasi 1997 negara-negara yang bukan anggota NATO pada waktu itu dan itu termasuk Bulgaria dan Rumania," diplomat top Rusia itu menunjukkan. .

Pada 17 Desember 2021, Kementerian Luar Negeri Rusia merilis rancangan perjanjian tentang jaminan keamanan antara Rusia dan Amerika Serikat dan rancangan perjanjian untuk memastikan keamanan Rusia dan negara-negara anggota NATO.

Baca Juga: Analis Dari JP Morgan Sebut Pangsa Pasar NFT Ethereum Beralih ke Solana

Pada Mei 1997, Moskow dan blok pimpinan Barat menandatangani Undang-Undang Pendirian tentang Hubungan, Kerjasama, dan Keamanan antara NATO dan Federasi Rusia, yang menegaskan bahwa mereka "tidak menganggap satu sama lain sebagai musuh" dan mendefinisikan "mekanisme konsultasi, kerja sama, pengambilan keputusan bersama dan tindakan bersama."

Hungaria, Polandia dan Republik Ceko bergabung dengan NATO pada 1999, diikuti oleh Bulgaria, Latvia, Lithuania, Rumania, Slovakia, Slovenia dan Estonia pada 2004, Albania dan Kroasia pada 2009, Montenegro pada 2017 dan Makedonia Utara pada 2020. NATO, yang saat ini membawa bersama-sama 30 negara, terus mengejar kebijakan pintu terbuka.***

Halaman:

Editor: Muhammad Zulkipli

Sumber: TASS

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ratu Elizabeth Kena Covid, Badan kaku dan Susah Bergerak

Minggu, 20 Februari 2022 | 21:16 WIB

WHO Sedang Meneliti Potensi bahaya NeoCov

Jumat, 28 Januari 2022 | 09:41 WIB

Terpopuler

X