Diplomat Rusia mengecam kertas kebijakan luar angkasa NATO

- Kamis, 20 Januari 2022 | 19:13 WIB
Negara-negara NATO mengirim militan ke Ukraina dengan kedok instruktur militer, kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova,
Negara-negara NATO mengirim militan ke Ukraina dengan kedok instruktur militer, kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova,

BERITA NUSRA -- Jubir kemenlu Rusia Maria Zakharova mencatat bahwa dengan merilis dokumen tersebut, NATO berusaha untuk melegitimasi penggunaan kekuatan di luar angkasa, yang bertentangan dengan upaya masyarakat internasional untuk mencegah perlombaan senjata di luar angkasa.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova membawa NATO ke tugas atas kertas kebijakan luar angkasa pada briefing pada hari Kamis, mencapnya sebagai miring dan menghasut.

Menurut dia, dokumen berjudul Kebijakan Luar Angkasa NATO yang Mencakup, yang diterbitkan pada 17 Januari, mencakup prioritas blok yang dipimpin Barat di luar angkasa.

Baca Juga: Joe Biden mengakui Ada Peluang Komitmen dengan Moskow tentang senjata strategis 

“Dokumen itu sepihak dan pada kenyataannya menghasut karena didasarkan pada keyakinan destruktif dari anggota NATO pimpinan AS yang memiliki peran penting di luar angkasa,” tegas Zakharova.

Dia menambahkan bahwa dengan merilis dokumen tersebut, NATO berusaha untuk melegitimasi penggunaan kekuatan di luar angkasa, yang bertentangan dengan upaya masyarakat internasional untuk mencegah perlombaan senjata di luar angkasa. “Konon, aliansi itu mengubah luar angkasa menjadi medan perang,” kata diplomat Rusia itu.

 Sumber : Senjata Luar Angkasa 

Baca Juga: Akhirnya Yunani menerima pengiriman Jet Rafale baru dari Prancis

Halaman:

Editor: Muhammad Zulkipli

Sumber: TASS

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ratu Elizabeth Kena Covid, Badan kaku dan Susah Bergerak

Minggu, 20 Februari 2022 | 21:16 WIB

WHO Sedang Meneliti Potensi bahaya NeoCov

Jumat, 28 Januari 2022 | 09:41 WIB

Terpopuler

X