• Senin, 3 Oktober 2022

Terungkap, Apa Ini Motif Pembunuhan Yang dilakukan Kepada Brigadir J

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 09:29 WIB
Banyak Kesimpulan awal yang dikatakan berbagai Pihak terkait Motif pembunuhan Brigadir J
Banyak Kesimpulan awal yang dikatakan berbagai Pihak terkait Motif pembunuhan Brigadir J

beritanusra.com -- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menjelaskan mengenai pernyataannya yang menyebut motif pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J sensitif dan hanya boleh didengar orang dewasa.

Tentunya Hal ini menimbulkan banyak tafsir bagi pengamat dan praktisi hukum terutama publik yang dikaitkan dengan Frase barang sensitif dan hanya boleh didengar oleh orang dewasa.

Mahfud mengatakan bahwa motif kasus ini biarkan dikontruksikan oleh Polri. Karena itu, ia tak mau menyampaikan motif kasus ini kepada publik.

Baca Juga: Menolak Lupa Irjen Sambo, Pahlawan Korupsi Bank Bali Rp 546 M, Kini Dicaci Karena Plot Pembunuhan?.

"Jadi yang buka jangan saya, biar polisi saja karena itu uraiannya panjang, nanti polisi yang membuka ke publik lalu dibuka di pengadilan oleh jaksa. Kalau tanya ke saya nanti salah,” terang Mahfud.

Meski demikian, Mahfud mengaku telah mendapatkan bocoran motif kasus ini dari berbagai sumber yang selama ini tak pernah muncul ke publik. Hanya saja, ia tetap tak bisa ia menyampaikannya.

“Banyak (bocoran motif), banyak, saya dapat bocoran tapi kan tidak boleh saya katakan yang begitu-begitu biar dikontruksi dulu,” ujar Mahfud.

Lain halnya dengan Pengacara Brigadir Nofriasnyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak mengatakan bahwa motif di balik pembunuhan kliennya sudah terungkap.

"Motifnya sudah terungkap, hanya bisa dipahami oleh orang-orang yang dekat dengan Tuhan, kalau dia tidak punya kedekatan dia sulit memahami," kata Kamaruddin kepada wartawan, Rabu (10/8).

Halaman:

Editor: Muhammad Zulkipli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri Terus Dalami Kasus Penipuan 351 PMI oleh Agensi

Senin, 26 September 2022 | 19:33 WIB

Polda Kepri Gagalkan Pengiriman TKI Illegal ke Malaysia

Senin, 19 September 2022 | 10:49 WIB
X