• Sabtu, 13 Agustus 2022

Polres Siagakan 1 Pleton Pasukan Pasca Pembakaran Puluhan Rumah di Jember, 3 Tersangka Diamankan

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 19:09 WIB
polisi kerahlan 1 pleton brimob dan sementara pelaku diamankan di Polsek kalibaru Banyuwangi
polisi kerahlan 1 pleton brimob dan sementara pelaku diamankan di Polsek kalibaru Banyuwangi

beritanusra.com -- Pembakaran rumah di Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Jember sedikit demi sedikit mulai terungkap. Dari hasil penyelidikan sementara, polisi menduga aksi itu buntut dari kasus penganiayaan pada medio (30/07) 2022.

Sampai berita ini diturunkan sedikitnya 3 orang tersangka pelaku pembakaran sudah diamankan pihak kepolisian. Polisi mengatakan pelaku pembakaran di Desa Mulyorejo, Kecamatan Sempolan, Jember yang diduga dilakukan warga Kalibaru, Banyuwangi, Jawa Timur telah diamankan.

“Informasi sementara dari Polres Jember, pelaku sudah diamankan,” kata Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabar, Jumat (5/8/2022). Abdul mengatakan, pelaku yang ditangkap Polres Jember ada tiga orang, yakni Juri (55), M. Romli (45), dan Riko (18).

Baca Juga: Ini Daftar 10 Perwira Tinggi Yang dicopot Akibat Insiden Penembakan Brigadir J


Sebelumnya  Kapolsek Sempolan AKP Suhartanto, beberapa waktu lalu menjelaskan bahwa  terjadi penganiayaan terhadap Suhar, warga Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi. Suhar terluka setelah dibacok oleh tersangka berinisial AL, warga Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Jember.

Kapolres Jember Dalam Sebuah Kegiatan

“Jadi perkara itu bermula dari adanya kasus penganiayaan. Pemicunya kasus penganiayaan yang terjadi di wilayah Petungrejo. Yaitu warga dari Kalibaru bernama Suhar, mengalami penganiayaan oleh saudara Ali,” kata Suhartanto, Kamis, 04 Agustus 2022.

Atas kejadian itu, warga Kalibaru merasa tidak terima ada tetangga yang dianiaya oleh AL. Mereka kemudian melakukan aksi balas dendam.

Kurang lebih ada 30 orang warga Kalibaru bergerak menuju Desa Mulyorejo, Silo.

Halaman:

Editor: Muhammad Zulkipli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X