• Sabtu, 13 Agustus 2022

Siang Bolong, Tim Penyidik Kejari Geledah LPD Anturan Cari Dokumen Senilai 135 Milyard

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 18:53 WIB
Tim Penyidik Lakukan Penggeladahan di Kantor LPD Desa Adat Anturan dan Temukan Dokumen Senilai 135 Milyard
Tim Penyidik Lakukan Penggeladahan di Kantor LPD Desa Adat Anturan dan Temukan Dokumen Senilai 135 Milyard

Beritanusra.com -- Upaya Penggeledahan yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Buleleng guna mengendus keberadaan sebuah dokumen yang nilainya ratusan milyard.

Tindakan penggeledahan ini sebagai upaya mereka mencari bukti-bukti yang terkait dengan asuransi Jiwasraya dan beberapa sertifikat SHM milik LPD Anturan yang belum ditemukan, serta dokumen kredit yang dinilai berkisar 135 miliar pada Kamis (04/08).

Kepala desa Anturan, I Ketut Soka yang ikut menyaksikan proses pengeledahan tersebut mengatakan dirinya dihubungi oleh pihak kejaksaan untuk meminta ijin.

"Saya dihubungi oleh pihak kejaksaan untuk meminta ijin serta menyaksikan pengeledahan dan pemeriksaan terhadap dokumen LPD Anturan", jelasnya singkat.

Baca Juga: Pengurus dan Kolektor LPD Anturan, Kembalikan Rewards Kavling ke Kejari Buleleng

Hal senada juga dikemukakan oleh Kelian Desa Anturan, "Saya hanya ikut menyaksikan apa yang menjadi tugas dari pihak kejaksaan", ujar Ketut Mangku.

Upaya penggeledahan ini berkaitan dengan adanya keterangan dari tersangka NAW pada hari Rabu tanggal 3 Agustus 2022 mengenai adanya dokumen kredit atas namanya yang nilainya fantastis.

Berdasarkan itu, Penyidik pada Kejaksaan Negeri Buleleng melakukan upaya penggeledahan di LPD Anturan. Penggeledahan dilakukan dengan maksud untuk mencari bukti-bukti yang terkait dengan asuransi Jiwasraya beberapa sertifikat SHM milik LPD Anturan yang belum ditemukan, serta dokumen kredit yang dinilai berkisar 135 miliar tersebut.

Tim Penyidik kejaksaan bersama 8 petugas lainnya, mengikutsertakan tersangka NAW dengan didampingi oleh penasehat hukumnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Zulkipli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X