• Senin, 3 Oktober 2022

Akhirnya Kelian Adat Desa Anturan Diperiksa Maraton di Kejari Buleleng

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 18:17 WIB
Klian Desa Adat Anturan Diperiksa Kejari Buleleng
Klian Desa Adat Anturan Diperiksa Kejari Buleleng

Beritanusra.com -- Tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Buleleng kembali melakukan pemeriksaan secara marathon selama lebih dari 5 jam. Pemeriksaan terhadap Kelian Adat Desa Anturan berinisial KM, pada  Selasa (02/08).

Ia tersangkut atas adanya aliran dana berupa sumbangan dari LPD Anturan saat pembangunan dan peresmian Pura Desa Balai Agung Desa Adat Anturan yang nilainya mencapai Rp. 650.000.000,- (Enam Ratus Lima Puluh Juta Rupiah).

Dalam hal ini, Klian adat Anturan AA tersebut pada periode tahun 2018-2019 LPD Anturan disinyalir dalam keadaan tingkat likuiditas buruk (collapse).

Baca Juga: Ratas RKUHP Di Istana, Mahfud MD: Presiden Jokowi Minta Semua Komponen Diajak Berdiskusi

Selain melakukan pemeriksaan terhadap Kelian Desa Anturan, pada saat bersamaan, AA, seorang depostan yang sebelumnya (di awal bulan juli bulan Juli) telah menyerahkan 5 lembar SHM atas nama tersangka NAW (Ketua LPD Anturan), mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri Buleleng untuk menyerahkan kembali 1 (satu) lembar SHM yang masih dipegangnya.

Penyerahan SHM Oleh AA

Lantas kepada Tim Penyidik Kejari Buleleng ia menyampaikan keberadaan 1 (satu) lembar sertifikat yang baru diserahkannya ini tidak berbarengan dengan penyerahan ke-5 (lima) SHM sebelumnya dikarenakan terselip dirumahnya.

"Hari ini menyerahkannya kembali kepada Penyidik Kejaksaan Negeri Buleleng, Sertifikat Hak Milik (SHM) tersebut yang diserahkan kepada Penyidik berlokasi di Desa Banjarasem, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng dengan luas 200M2" ujar Kasi Intel Kejari Buleleng AA Jayalantara.

Diterangkan juga olehnya bahwa sdanya penyerahan tambahan 1 (satu) SHM tersebut, maka total yang telah diserahkan oleh AA kepada Penyidik pada Kejaksaan Negeri Buleleng berjumlah 6 (enam) SHM yang luasnya masing-masing 200M2 dan berlokasi di Desa Panji (5 SHM sebelumnya) serta 1 (satu) SHM di Desa Banjarasem.

Halaman:

Editor: Muhammad Zulkipli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri Terus Dalami Kasus Penipuan 351 PMI oleh Agensi

Senin, 26 September 2022 | 19:33 WIB

Polda Kepri Gagalkan Pengiriman TKI Illegal ke Malaysia

Senin, 19 September 2022 | 10:49 WIB
X