• Senin, 3 Oktober 2022

Admin akun Twitter opposite6890 dan channel Telegram opposite6890 diburu Polda Metro Jaya

- Jumat, 29 Juli 2022 | 15:14 WIB
Admin Akun itu kini tengah diburu Polda Metro Jaya
Admin Akun itu kini tengah diburu Polda Metro Jaya

beritanusra.com -- Diduga sengaja menyebarkan ujian kebencian kepada Polri, Admin akun Twitter opposite6890 dan channel Telegram opposite6890 yang dituding menyebarkan konten-konten hoaks.

Adapun Akun dan Admin opposite6890 jadi target usai Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap AH, warga Bandung Jawa Barat yang menyebarkan hoaks melalui akun aplikasi snack video.

Dalam perkembangannya  bahwa AH pemilik akun @rakyatjelata.98, yang kerjanya persis seperti admin opposite6890. Bahkan, konten-konten hoaks yang dibuat oleh AH salah satu sumber dari opposite6890.

Baca Juga: Tragedy Kopda Muslimin, Bunuh Diri Pasca Ditetapkan Sebagai DPO

"Akun ini kan boleh kita bilang akun enggak jelas kita sedang telusuri siapa adminnya ini. Jadi dia mengikuti video yang dimunculkan di akun opposite ini kemudian dia juga punya aplikasi untuk membuat dan menggabungkan video tersebut kemudian dia juga punya aplikasi yang bisa mengubah suara," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Auliansyah Lubis, Kamis (28/7).

Auliansyah memastikan menindak admin opposite6890 sesuai ketentuan hukum yang berlaku. Saat ini, kata dia, proses pencarian masih berjalan.

Sebelumnya, Pria asal Bandung Jawa Barat dapat getahnya setelah memproduksi sejumlah konten hoaks dan provokatif di akun snack video.

Akibatnya kemudia AH (24) ditangkap Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menerangkan, AH mengunggah video tentang kabar-kabar bohong yang berpotensi menimbulkan keonaran dan perpecahan.

Halaman:

Editor: Muhammad Zulkipli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri Terus Dalami Kasus Penipuan 351 PMI oleh Agensi

Senin, 26 September 2022 | 19:33 WIB

Polda Kepri Gagalkan Pengiriman TKI Illegal ke Malaysia

Senin, 19 September 2022 | 10:49 WIB
X