• Selasa, 29 November 2022

Brigita Akhirnya Mengakui Rp480 Juta Pemberian Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak

- Rabu, 27 Juli 2022 | 23:25 WIB
Brigita Manohara Kembalikan gratifikasi Dari Salah Satu BUpati di Papua
Brigita Manohara Kembalikan gratifikasi Dari Salah Satu BUpati di Papua
beritanusra.com -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut Presenter Brigita Manohara menerima uang dari Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak. Brigita Manohara salah seorang presisenter tv swasta itupun  mengakui uang yang diterimanya hampir setengah miliar rupiah. "Rp480 juta totalnya," kata Brigita dikonfirmasi awak media, Selasa, 26 Juli lalu.
 
Dijelaskan pula bahwa seluruh uang itu dikembalikan ke KPK pada Selasa lalu. Pengembalian uang itu dikatakan untuk mempercepat pengusutan kasus dugaan suap dan gratifikasi di Mamberamo Tengah. "Biar cepat beres," kata Brigita.
 
Atas langkah yang dilakukan Brigita Manohara diapresiasi KPK yang memenuhi panggilan pemeriksaan Penyidik, Senin 25 Juli 2022. 
 
 
 
 Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut Presenter Brigita Manohara menerima uang dari Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak. Brigita mengakui uang yang diterimanya hampir setengah miliar rupiah. "Rp480 juta totalnya," kata Brigita dikonfirmasi awak media, Selasa, 26 Juli 2022.
 
 
 "KPK apresiasi sikap kooperatif saksi yang hadir dan akan mengembalikan sejumlah uang maupun barang yang pernah diterima dari tersangka," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada awak media, Selasa, 26 Juli lalu.
 
 
Adapun ketika memenuhi panggilan KPK banyak bahan pertanyaan yang dilontarkan petugas penyidik KPK kepada Brigita Manohara.
 
Terutama seputar dugaan adanya aliran sejumlah uang dari tersangka Ricky ke beberapa pihak, yang satu di antaranya diterima oleh Brigita.  
 
  "Dan berikutnya akan dianalisis untuk kemudian dikonfirmasi lagi pada tersangka maupun berbagai pihak yang akan dipanggil sebagai saksi oleh tim Penyidik," kata Ali. Diketahui, KPK mendalam
 
Diketahui, KPK mendalami dugaan penerimaan uang ke Presenter Televisi Brigita Purnawati Manohara. Uang itu diyakini dari Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak.***

Editor: Muhammad Zulkipli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cekcok, Cemburu, Habisi Nyawa Istri Yang Sedang Lelap.

Selasa, 1 November 2022 | 12:27 WIB
X