Ini Dia 5 Hewan Unik Khas Papua Yang jarang diketahui Orang

- Rabu, 19 Januari 2022 | 20:43 WIB
Hutan perawan di papua
Hutan perawan di papua

BERITA NUSRA -- Papua adalah pulau yang terletak di sebelah timur Indonesia. Jika bicara soal fauna khas Papua, maka yang diketahui oleh orang-orang biasanya tidak jauh-jauh dari burung cendrawasih atau burung kasuari.

Pertama Namdur

Burung Dengan Sarang Terindah didunia

Bagi mereka yang hendak menikah, menyiapkan mas kawin adalah hal yang biasa dilakukan sebelum maju ke pelaminan. Dengan mempersembahkan mas kawin, maka keluarga orang yang dilamar diharapkan menjadi luluh dan bersedia melepas anaknya untuk dinikahi.

Mempersembakan mas kawin berharga mahal sambil menggelar pesta yang mewah juga bisa menjadi cara untuk menunjukkan status sosial pelamar. Jika pelamar bisa mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk menikahi orang yang dicintainya, maka itu berarti ia tidak akan memiliki masalah untuk menunjang kehidupan pasangan barunya kelak.

Kedua Adalah Biawak Papua Atau Biawak Batik Papua

Biawak Batik Papua

Jika bicara soal biawak khas Indonesia, maka orang seketika akan langsung membayangkan komodo. Ukuran komodo yang besar layaknya hewan prasejarah raksasa menyebabkan komodo bakal senantiasa menjadi pusat perhatian setiap kali menampakkan diri di depan manusia.

Namun selain komodo, Indonesia sebenarnya memiliki jenis biawak lain yang tak kalah menarik. Biawak Papua (Varanus salvadorii) adalah biawak yang dimaksud di sini. Tidak seperti komodo yang warnanya cenderung monoton, biawak Papua memiliki sisik yang dipenuhi oleh totol dan garis berwarna warni.

Halaman:

Editor: Muhammad Zulkipli

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X