• Selasa, 29 November 2022

Ingin Tahu Tradisi Natal di 5 Negara Belahan Dunia, Ini Keunikannya

- Selasa, 21 Desember 2021 | 23:59 WIB
Tradisi Unik Natal
Tradisi Unik Natal

BERITA NUSRA -- Keunikan Perayaan Natal, salah satunya selalu identik dengan pria janggut putih berwajah ramah dengan overcoat merah atau pohon terang dengan lampu warna-warni yang kita kenal dengan nama Santa Claus.


Adapun beberapa tempat di dunia menambahkan dengan gantungan mistletoe atau bunga flannel poinsietta. Identitas gambaran natal juga semakin meriah dengan tumpukan salju putih dan tumpukan kado warna hijau, merah, dan emas di bawah pohon terang dengan lampu warna warni..

Tapi, di beberapa tempat di belahan dunia ini, natal justru dirayakan dengan cara yang sedikit berbeda dari gaya mainstream tersebut. Seperti di lima negara ini.

1. Ada Kurcaci Natal di Denmark

Kurcaci Natal

Kalau anak kecil di beberapa belahan dunia asyik menunggu kereta Santa Klaus datang saat Hari Natal, beda dengan anak-anak di Negara Denmark. Justru Anak-anak bahkan orang dewasa akan sering tertawa menjelang Natal. Hal ini akibat ulah kurcacil atau nisse dalam istilah Denmark.

Menurut mitos masyarakat konon kurcaci bersembunyi di atas loteng rumah sepanjang tahun dan akan menjadi kurcaci Natal. Sehingga biasanya empat minggu sebelum datangnya Hari Natal atau masa Advent mereka akan semakin sering mengecek apakah kurcaci penghuni rumah sudah ada.

2. Festival Fiesta de Los tres Reyes Magos di Spanyol

Tiga Raja

Tak banyak yang mengenang sosok tiga orang majus yang merupakan manusia pertama yang menghormati bayi Yesus di dunia di hari natal. Spanyol memiliki festival untuk menghormati tiga orang majus atau tiga raja tersebut yang disebut Fiesta de Los tres Reyes Magos atau The festival of the three Magic Kings.

Festival Fiesta de Los tres Reyes Magos ini sendiri akan dirayakan setelah perayaan natal di kota-kota besar di Spanyol dengan menghadirkan tiga pria bergaya raja Timur Tengah dan menaiki unta, seru bukan.

Halaman:

Editor: Muhammad Zulkipli

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengenal Lima Kelompok Etnis Rusia Yang Telah Punah

Sabtu, 27 November 2021 | 12:08 WIB
X