• Selasa, 29 November 2022

Sanitasi Berbasis tekhnologi, Kolaborator Resmikan Proyek Pertama Toilet untuk Negeri the Berawa

- Kamis, 29 September 2022 | 20:05 WIB
Berawa berada di Kabupaten Tibubeneng yang merupakan salah satu kawasan destinasi wisata yang menjadi daerah pariwisata berkelanjutan.
Berawa berada di Kabupaten Tibubeneng yang merupakan salah satu kawasan destinasi wisata yang menjadi daerah pariwisata berkelanjutan.

Beritanusra.com (Bali) - Sebagai realisasi dari penandatanganan nota kesepahaman program “Toilet Untuk Negeri - Kolaborasi Teknologi Wujudkan Sanitasi” pada bulan Juli lalu, hari ini LIXIL bersama Jamban.id, Tukang.com, Ethis Indonesia, Gringgo, dan Frday meresmikan Toilet Untuk Negeri the Berawa, Bali.

Lokasi ini menjadi proyek percontohan pertama sebagai bentuk komitmen bersama dalam berperan aktif meningkatkan fasilitas sanitasi bersih, nyaman dan inklusif untuk wisatawan lokal maupun asing dan seluruh masyarakat Indonesia.

Berawa berada di Tibubeneng Kabupaten Badung  yang merupakan salah satu kawasan destinasi wisata yang menjadi daerah pariwisata berkelanjutan.

“Saat ini, area Berawa memiliki daya tarik dan menjadi destinasi baru bagi para wisatawan. Saya berterimakasih atas dukungan dan doa restu dari Desa Tibubeneng, Desa Adat Berawa, dan Pura Prancak sehingga fasilitas toilet umum berbasis teknologi ini dapat hadir di the Berawa. Toilet Untuk Negeri diharapkan dapat memberikan nilai tambah, kenyamanan dan kemudahan bagi para wisatawan, serta umat Hindu yang akan menjalankan ibadah di sekitar area Pura Segara Prancak yang jumlahnya dapat mencapai ribuan orang,” tutur Putrama Tuta Pradjawasita selaku CEO The Berawa, pada Rabu (28/09). 

 Baca Juga: Cok Ace Presentasikan Subak Pertanian Bali Pada Agriculture Ministers Meeting (AMM) G20

LIXIL, Jamban.id, Tukang.com, Ethis Indonesia, Gringgo, dan Frdaymemiliki visi untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam meningkatkan kualitas pariwisata dengan memberikan kemudahan akses toilet umum yang layak, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia, khususnya yang berada di sekitar daerah wisata yang menjadi area proyek Toilet Untuk Negeri.

Melalui proyek ini, para kolaborator bekerja sama dalam menyatukan keahlian terbaik masing-masing untuk memberikan standar baru pada toilet umum di Indonesia.

 Baca Juga: Berkunjung ke Pandawa Bali, Ini Pesan Ketua DPR RI Puan Maharani Kepada Nelayan dan Pelaku UMKM

Toilet Untuk Negeri the Berawa menjadi konsep toilet umum terintegrasi pertama yang didukung oleh perusahaan multi-teknologi di Indonesia dan dengan dukungan produk serta standar desain toilet umum dari LIXIL.

Halaman:

Editor: Muhammad Zulkipli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polres Buleleng Gelar Operasi Zebra Agung 2022

Kamis, 24 November 2022 | 20:25 WIB

BP2ID Pemkab Buleleng Pacu Setiap SKPD Lakukan Inovasi

Selasa, 22 November 2022 | 20:50 WIB
X