• Selasa, 29 November 2022

Kakanwil Kemenkumham Bali Monitoring Persiapan Peresmian Desa/Kelurahan Sadar Hukum di Bali

- Kamis, 29 September 2022 | 18:18 WIB
Kakanwil Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu dalam rapat juga menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus mendorong desa atau kelurahan sadar hukum
Kakanwil Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu dalam rapat juga menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus mendorong desa atau kelurahan sadar hukum

Beritanusra.com (Bali) -- Pembentukan Desa Sadar Hukum merupakan salah satu upaya dari Kementerian Hukum dan HAM dalam meningkatkan kesadaran hukum dan budaya hukum ditengah masyarakat.

Namun demikian, kepedulian dan kesadaran hukum bukan hanya tanggung jawab pemerintah ataupun instansi yang menaunginya. Namum masyarakat juga dituntut untuk memiliki pengetahuan dan kesadaran hukum.

Dalam rangka mendukung suksesnya pelaksanaan peresmian Desa/Kelurahan Sadar Hukum di provinsi Bali tahun 2022, bertempat di ruang Dharmawangsa, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali diselenggarakan Rapat Persiapan Peresmian Desa/Kelurahan Sadar Hukum (DSH) Tahun Anggaran 2022, pada Rabu (28/09).

Rapat dipimpin Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali (Kakanwil Kemenkumham Bali) Anggiat Napitupulu, yang didampingi oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Constantinus Kristomo, dan dihadiri oleh Tim Panitia Pelaksana Kegiatan Peresmian Desa/Kelurahan Sadar Hukum Provinsi Bali tahun 2022.

Hadir pada  acara itu Kepala Biro Umum dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Bali, I Wayan Budiasa yang hadir bersama jajaran.

Baca Juga: Cok Ace Presentasikan Subak Pertanian Bali Pada Agriculture Ministers Meeting (AMM) G20

Kegiatan rapat dibuka oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Constantinus Kristomo dengan memaparkan bagaimana mekanisme yang akan dilakukan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, dari persiapan, pelaksanaan acara hingga keamanan dan ketertiban saat berlangsungnya acara.

Dalam rapat, ia menyampaikan bahwa pihaknya akan terus mendorong desa atau kelurahan sadar hukum di wilayah provinsi Bali.

Sebab, dengan memiliki pemahamam dan kesadaran hukum yang tinggi, akan berdampak pada berkurangnya permasalahan hukum di masyarakat.

Halaman:

Editor: Muhammad Zulkipli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polres Buleleng Gelar Operasi Zebra Agung 2022

Kamis, 24 November 2022 | 20:25 WIB

BP2ID Pemkab Buleleng Pacu Setiap SKPD Lakukan Inovasi

Selasa, 22 November 2022 | 20:50 WIB
X