• Selasa, 29 November 2022

Pendaftaran Anggota Panwaslucamdi Gianyar, Kecamatan Payangan Belum Berisi pelamar

- Minggu, 25 September 2022 | 17:09 WIB
Bawaslu Kabupaten Gianyar, I Wayan Hartawan mengatakan per tanggal 25 September, 6 Kecamatan sudah terdapat pelamar dan 1 Kecamatan belum sama sekali
Bawaslu Kabupaten Gianyar, I Wayan Hartawan mengatakan per tanggal 25 September, 6 Kecamatan sudah terdapat pelamar dan 1 Kecamatan belum sama sekali

Beritanusra.com (Gianyar-Bali) -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gianyar saat ini sedang membuka pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam). Hanya saja Kecamatan Payangan Belum terisi Pelamar. Ketua

Bawaslu Kabupaten Gianyar, I Wayan Hartawan mengatakan per tanggal 25 September, 6 Kecamatan sudah terdapat pelamar dan 1 Kecamatan belum sama sekali. Total pelamar dari keenam kecamatan tersebut adalah 22 orang pendaftar.

“Sejauh ini per tanggal 25 September, 6 kecamatan sudah mendapat pelamar dan 1 kecamatan belum sama sekali. Total pelamar dari keenam kecamatan tersebut adalah 22 orang,” ungkapnya.

Disebutkan bahwa sejumlah 22 pelamar sejauh ini terdapat 16 laki-laki dan 6 perempuan yang sudah menaruh lamaran.

"16 merupakan laki-laki dan 6 merupakan perempuan yang tersebar di 6 kecamatan. Satu kecamatan yaitu Payangan belum ada pelamar sama sekali," imbuhnya, Minggu (25/09).

Baca Juga: BUMN Legal Summit Dukung Transformasi BUMN

Disamping itu pihaknya belum bisa memastikan terkait kuota 30 persen keterwakilan perempuan, hanya baru 1 Kemacatan yang sudah terpenuhi, namun ia berharap kuota 30 persen keterwakilan perempuan bisa terpenuhi di seluruh Kecamatan di Kabupaten Gianyar lantaran pendaftaran masih dibuka hingga Selasa (27/09).

“Sejauh ini baru satu kecamatan yang memenuhi kuota tersebut yaitu Kecamatan Gianyar. Kecamatan lainnya masih belum terpenuhi karena pelamarnya juga masih minim dan lebih didominasi laki-laki," imbuh Hartawan..

Dengan minimnya pelamar dari kelompok wanita membuat kuota 30 persen keterwakilan perempuan belum terpenuhi, berkaitan dengan hal itu masing-masing Kecamatan minimal harus terdapat 2 orang perempuan yang mendaftar sebagai Anggota Panwascam, jika hingga akhir masa pendaftaran hal tersebut belum terpenuhi, maka masa pendaftaran akan diperpanjang sesuai dengan PENGUMUMAN PENDAFTARAN CALON ANGGOTA PANWASLU KECAMATAN DALAM RANGKA PEMILU SERENTAK TAHUN 2024 NOMOR : 011/KP.01.00/K.BA-04/09/2022.

Halaman:

Editor: Muhammad Zulkipli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polres Buleleng Gelar Operasi Zebra Agung 2022

Kamis, 24 November 2022 | 20:25 WIB

BP2ID Pemkab Buleleng Pacu Setiap SKPD Lakukan Inovasi

Selasa, 22 November 2022 | 20:50 WIB
X