• Selasa, 29 November 2022

Pemprov Bali Paparkan Wisata Bahari Bali Salah Satunya Pembangunan Pelabuhan Pariwisata Terpadu Sangsit

- Jumat, 23 September 2022 | 12:58 WIB
Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati berkesempatan menjadi salah satu pembicara pada acara Sea Port Exhibition and Conference (ISPAC)
Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati berkesempatan menjadi salah satu pembicara pada acara Sea Port Exhibition and Conference (ISPAC)

Beritanusra.com (Bali) -- Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati berkesempatan menjadi salah satu pembicara pada acara Sea Port Exhibition and Conference (ISPAC) secara daring dari ruang kerja Wagub Bali, Kantor Gubernur Bali Denpasar pada Kamis (Wraspati Umanis, Ugu) 22 September 2022.

Di Forum ISPAC Wagub Cok Ace membeberkan tentang pengembangan infrastruktur untuk wisata bahari di Bali. Menurutnya, wisata bahari di Bali sangat menjanjikan, bahkan bisa dikatakan Bali sebagai salah satu pulau yang mempelopori wisata Bali di Indonesia.

“Bali memiliki taman bawah laut berupa kekayaan terumbu karang dengan keunikan faunanya, serat pantai-pantai yang indah dengan ombaknya yang menantang bagi para peselancar,” jelasnya.

Hal itu juga didukung dengan melesatnya industri wisata bahari seperti dive center dan cruise.

Baca Juga: Wagub Bali Terima Delegasi Singapore Indonesia Youth Leaders Exchange Program 2022

Akan tetapi, semarak perkembangan wisata bahari di Bali tidak ditunjang dengan infrastruktur laut yang memadai.

Destinasi wisata bahari terkemuka di Bali seperti Nusa Penida, Nusa Lembongan, Candidasa, Amed, Lovina, Pemuteran, dll, belum dilengkapi dengan minimal dermaga wisata.

Pemprov Bali di bawah kepemimpinan Gubernur Wayan Koster dan Wakil Gubernur Cok Ace dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali komit untuk mengembangkan infrastruktur yang menunjang wisata bahari, selain juga infrastruktur barat dan udara.

Pembangunan infrastruktur untuk wisata bahari seperti pembangunan Bali Maritime Tourism Hub (BMTH) di Pelabuhan Benoa hingga Pembangunan Pelabuhan Segitiga Emas yang akan menghubungkan Sanur, Nusa Penida dan Nusa Ceningan.

Halaman:

Editor: Muhammad Zulkipli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polres Buleleng Gelar Operasi Zebra Agung 2022

Kamis, 24 November 2022 | 20:25 WIB

BP2ID Pemkab Buleleng Pacu Setiap SKPD Lakukan Inovasi

Selasa, 22 November 2022 | 20:50 WIB
X