• Selasa, 29 November 2022

Pimpinan Delegasi G20 India Kagum Atas Persiapan Pemrov Bali Dalam Event G20 Summit

- Jumat, 23 September 2022 | 12:30 WIB
Bertemu Wagub Bali Pimpinan Delegasi India Diskusi Terkait Penyiapan G20 Summit 2023 di India
Bertemu Wagub Bali Pimpinan Delegasi India Diskusi Terkait Penyiapan G20 Summit 2023 di India

Beritanusra.com (Bali) -- Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menerima audiensi delegasi India yang merupakan Ketua Koordinator G20 India Harsh Vardhan Shringla terkait diskusi persiapan G20 Summit di Bali.

Hadirnya pimpinan Delegasi india ini sebagai gambaran untuk persiapan pertemuan G20 Summit di India 2023 mendatang. Audiensi tersebut bertempat di Ruang Tamu Wagub Cok Ace, Kantor Gubernur Bali-Denpasar, pada Kamis (22/09).

Koordinator Delegasi Harsh Vardhan Shringla menyampaikan bahwa tahun 2023 mendatang India akan menjadi tuan rumah G20 summit, pihaknya ingin bertukar informasi terkait persiapan yang dilakukan dalam mempersiapkan G20 Summit.

Baca Juga: Resmikan PLTS 400 kWP di Tol Bali Mandara Ini Harapan Gubernur Wayan Koster

“Bali merupakan destinasi wisata yang sangat terkenal dimata dunia, dan memang sangat tepat dipilihnya Bali sebagai tempat penyelenggaraan, karena dilihat dari infrastruktur hotel maupun yang lainnya sangat memadai,” kata mantan Menteri Luar Negeri India.

Menurutnya, hotel di Bali infrastrukturnya lebih baik dari hotel Jakarta. Untuk itu, pihaknya ingin belajar banyak dari Bali terkait pengelolaan infrastruktur, sumber daya manusia serta hal penting apa saja yang perlu dipersiapkan untuk pelaksanaan G20 Summit.

Wagub Cok Ace menyambut baik keinginan delegasi India untuk berdiskusi terkait persiapan G20 Summit.

Baca Juga: Holding PLN dengan 4 Sub-Holding Baru, Begini Targetnya

Ia  menerangkan bahwa terdapat dua poin penting yang disiapkan oleh Bali dalam kesiapan menjadi tuan rumah yaitu Keamanan dan Penanggulangan Bencana.

Halaman:

Editor: Muhammad Zulkipli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polres Buleleng Gelar Operasi Zebra Agung 2022

Kamis, 24 November 2022 | 20:25 WIB

BP2ID Pemkab Buleleng Pacu Setiap SKPD Lakukan Inovasi

Selasa, 22 November 2022 | 20:50 WIB
X