• Senin, 3 Oktober 2022

Cek Kesiapan Pengamanan Perairan Bali, Kapolda Bali Lakukan Sea Trial Rigid Inflatable Boat

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:26 WIB
Cek kesiapan pengamanan Perairan Bali Jelang Presidensi G20 Kapolda Bali lakukan patroli
Cek kesiapan pengamanan Perairan Bali Jelang Presidensi G20 Kapolda Bali lakukan patroli

Beritanusra.com -- Menjelang perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) forum kerjasama multilateral beranggotakan 19 Negara Utama dan Unieropa (EU) bertajuk Presidensi G-20 pada November 2022 bertempat di area ITDC, Nusa Dua, Bali.

 

Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Bali mendapat tambahan berupa kendaraan tactikal operasional yang yakni 2 (Dua) unit Rigid Inflatable Boat (RIB) dalam rangka Presidensi G20 Mendatang.

Baca Juga: Tinjau Polsek Sawan, Kapolres Buleleng Sampaikan Empat Point Penting Salah Satunya Cintailah Keluarga

Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. bersama PJU Polda Bali menggelar Patroli Laut dengan 2 buah RIB terbaru yang dimiliki oleh Ditpolairud Polda bali pada Jumat (12/8) di perairan Selat Badung.

Kegiatan Patroli Laut yang dilakukan oleh Kapolda Bali dan PJU Polda Bali dalam rangka memastikan kesiapan pengamanan KTT G20 di wilayah perairan Bali.

Giat Sea Trial boat tersebut melakukan jelajah sepanjang jalur benoa sampai dengan sepanjang perairan Nusa Dua, Selat Bali. Selanjutnya setelah itu rombongan boat Kapolda kembali menuju jalur perairan dan berlabuh Serangan.

Seperti yang disampaikan Kabid Humas Polda Bali Kombes. Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, S.I.K., M.Si., bahwa kegiatan Sea Trial dengan mempergunakan Rigid Inflatable Boat ini guna memastikan seluruh sistem pengamanan dalam rangka KTTPresidensi G-20, yang nantinya, sekaligus sebagai bentuk uji coba kendaraan taktis Ditpolairud yang baru.

"Sea Trial yang dilaksanakan ini merupakan bentuk pengecekan lokasi perairan sepanjang Selat Bali yang nantinya menjadi area patroli laut polisi perairan yang berkaitan dengan G-20, dan sekaligus sebagai bentuk uji coba dua kendaraan taktikal RIB baru yang dimiliki Ditpolairud Polda Bali," terangnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Zulkipli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Konjen Tiongkok Realisasikan Bantuan Kepada BPBD Bali

Jumat, 30 September 2022 | 16:16 WIB

Kijang Innova Terjungkal di Buleleng Akibat Rem Blong

Jumat, 23 September 2022 | 17:58 WIB
X