• Sabtu, 13 Agustus 2022

Penghapusan Bandara Bali Utara Dari PSN, Bupati PAS: Masih Bisa Diargumenkan!

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 18:02 WIB
Pengahpusan Bandara Bali Utara, Bupati PAS Masih Bisa diargumenkan
Pengahpusan Bandara Bali Utara, Bupati PAS Masih Bisa diargumenkan

Beritanusra.com -- Bagaimana kepastian perbincangan publik buleleng terkait kepastian pembangunan Bandara di Bali Utara, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menyampaikan baik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali telah berupaya semaksimal mungkin demi merealisasikannya.

Dalam Pers Rilliesnya pada Kamis, (4/8), Bupati yang akrab disapa PAS itu mengatakan meski status Bandara Bali Utara untuk saat ini telah dihapus oleh pemerintah pusat dari Proyek Strategis Nasional (PSN).

Ia juga menyampaikan bahwa bukan tidak mungkin pembangunan bandara tetap dilanjutkan sejalan dengan kebutuhan transportasi udara di Provinsi Bali.

PAS mengatakan Pemprov Bali terus memperjuangkan realisasi bandara yang rencananya dibangun di Desa Sumberklampok, Kecamatan Gerokgak itu melalui rencana pembangunan jalan tol Denpasar – Jembrana yang terhubung langsung dengan Bandara Bali Utara.

Baca Juga: Terkait Kelanjutan Bandara Bali Utara, Mangku Pastika: Jangan Ribut Ribut Nanti Investor Kabur

Sebagai contoh ungkapnya, bahwa infrastruktur penunjang akses transportasi darat ke Bandara Bali Utara.

Hal ini menururtnya untuk memberikan bahan pertimbangan kepada pemerintah pusat, bahwa infrastruktur penunjang di Bali telah siap mendukung operasional Bandara Bali Utara.

“Nah mudah-mudahan setelah jalan tol selesai, kita bisa memberikan argumen kepada pemerintah pusat lagi, bahwa bandara merupakan kebutuhan, dan didukung dengan infrastruktur yang ada,” harap Bupati PAS.

Pukis Menyampaikan Bahwa Bandara Bali Utara membutuhkan Kajian Lebih lanjut

Halaman:

Editor: Muhammad Zulkipli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dewa GR di Tahan di LP Kerobokan 20 Hari Kedepan.

Rabu, 10 Agustus 2022 | 13:54 WIB
X