• Sabtu, 13 Agustus 2022

Balik Dari Tanah Suci Makkah, Jamaah Haji Buleleng Bali Diminta Harus Isoman,

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 20:04 WIB
Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Buleleng, H.Imam Syafii S.Ag
Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Buleleng, H.Imam Syafii S.Ag


beritanusra.com -- Hampir 40 hari jamaah haji melaksanakan rangkaia ibadah haji di tanah suci Mekkah Saudi Arabia, informasi yang dihimpun dari penyelenggara haji dan umrah kementrian agama kabupaten Buleleng disebutkan seluruh jamaah haji dari Buleleng, Bali akan tiba ditanah air pada Jumat (5/8) mendatang.

Setelah melalui proses ke imigirasian sebanyak 44 jamaah haji asal Buleleng akan kembali kerumah masing-masing. Hanya saja,para jamaah haji itu disarankan untuk tidak terima tamu setiba dirumah selama beberapa hari mengingat pandemi Covid-19 masih berlangsung. 

Baca Juga: Gubernur Bali Wayan Koster Serahkan 72 Sertifikat Kepada Desa Adat Buleleng

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenang) Kabupaten Buleleng I Made Subawa, SE.MPd, melalui Penyelenggara Haji dan Umrah H. Imam Syafii S.Ag, membenarkan kedatangan jamaah haji asal Buleleng yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 29 pada tanggal 5 Agustus 2022 mendatang.

“Sesuai jadwal jamaah haji Buleleng memang akan tiba di Juanda Surabaya Jumat (5/8) mendatang. Setelah proses pemeriksaan dokumen selesai saat itu juga mereka akan diberangkatkan ke Buleleng. Sejauh ini tidak ada kendala dan kedatangannya akan sesuai dengan jadwal,”kata H.Imam Syafii, Dikonfirmasi media Rabu (03/08).

Menurutnya, selama melakasanankan rangkaian ibadah haji di Tanah Suci Mekkah, sebanyak 52 jamaah haji tersebut tidak ada yang mengalami kendala berarti tertutama soal kesehatan.

Semuanya dapat menjalankan prosesi ibadah haji dengan lancar ditengah isu pandemi Covid-19 masih berlangsung.

“Alhamdulillah Kesehatan jamaah haji (asal Bueleleng,red) prima sehingga tidak ada laporan mereka mengalami kendala Kesehatan selama disana (Saudi Arabia),” jelasnya.

Namun demikain,menurut Imam Syafi’i setibadi Embarkasi Haji jamaah yang dalam kondisi sakit akan di cek kesehatannya termasuk akan di Swab/Antigen. Jika hasilnya positif maka yang bersangkutan akan di karantina.

Halaman:

Editor: Muhammad Zulkipli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dewa GR di Tahan di LP Kerobokan 20 Hari Kedepan.

Rabu, 10 Agustus 2022 | 13:54 WIB
X