• Senin, 3 Oktober 2022

Bawaslu Bali Terima Audiensi Dari DPW Partai Solidaritas Indonesia Provinsi Bali

- Senin, 1 Agustus 2022 | 18:09 WIB
Bawaslu Bali Menerima Partai PSI Buleleng
Bawaslu Bali Menerima Partai PSI Buleleng

beritanusra.com - Ketua Bawaslu Bali, Ketut Ariyani yang bersama dua Anggotanya, yakni I Ketut Sunadra dan I Ketut Rudia menerima audiensi dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Bali di kantornya, senin (01/08).

Ketut Ariyani dalam kesempatan itu menyambut hangat inisiasi yang dilakukan PSI untuk melakukan audiensi, menurut Ariyani, Pasalnya Bawaslu memang memiliki kewajiban untuk melakukan sosialisasi kepada peserta Pemilu.

Baca Juga: Balawista Sangsit Buleleng, Peringati Kampanye Hari Pencegahan Tenggelam Sedunia

Ditambahkan Ariyani bahwa sosialisasi tersebut dilakukan untuk mencegah terjadi potensi pelanggaran nantinya.

“Fungsi kami saat ini melakukan pencegahan, dari rangkaian fungsi pencegahan ini kami juga harus melakukan sosialisasi kepada peserta Pemilu, audiensi ini bisa menjadi tunggangan juga untuk kami melakukan sosialisasi,” kata Srikandi Bawaslu Bali itu.

Hal yang sama juga disampaikan Anggota Bawaslu Bali, Ketut Rudia. Pihaknya Menuturkan bahwa seluruh calon peserta Pemilu bisa datang ke Bawaslu untuk melakukan sharing terkait regulasi, dengan harapan bisa menjadi modal bagi peserta Pemilu untuk tetap mentaati regulasi - regulasi yang ada.

“Pelanggaran itu biasa terjadi karena ketidaktahuan, nah untuk itu pintu Bawaslu terbuka lebar bagi calon peserta Pemilu untuk berdiskusi, bagaimana nantinya calon peserta Pemilu ini terhindar dari pelanggaran,” papar Rudia.

Mengamini apa yang disampaikan Rudia, Sunadra pada kesempatannya menghimbau Calon Peserta Pemilu untuk lebih mencermati saat melakuakn perekrutan kader Paratai Politik.

“Yang terpenting sekarang jangan cari anggota di TNI, Polri, atau ASN, nanti dianggap tidak memenuhi syarat, rekrutmennya harus dicermati betul,” himbau Sunadra.

Halaman:

Editor: Muhammad Zulkipli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Konjen Tiongkok Realisasikan Bantuan Kepada BPBD Bali

Jumat, 30 September 2022 | 16:16 WIB

Kijang Innova Terjungkal di Buleleng Akibat Rem Blong

Jumat, 23 September 2022 | 17:58 WIB
X