• Senin, 3 Oktober 2022

Diatensi Khusus Kapolres, Melasti di Desa Adat Kondusif Dibackup Kapolsek Kubutambahan

- Kamis, 17 Maret 2022 | 11:58 WIB
Pelaksanaan Melasti berdampingan dengan merebaknya virus Pandemi, Kapolsek Wisnaya berharap masyarakat Kubutambahan mematuhi prokes ,
Pelaksanaan Melasti berdampingan dengan merebaknya virus Pandemi, Kapolsek Wisnaya berharap masyarakat Kubutambahan mematuhi prokes ,

BERITA NUSRA --  Acara Melasti dengan Sakral yang unik di Desa Kubutambahan, mendapat atensi khusus Aparat TNI,Polri dari Polres hingga Polsek Kubutambahan,Dishub Buleleng, Pol PP,Pecalang, linmas mengerahkan kekuatan secara maksimal dalam pengamanan Melasti Krama Adat Kubutambahan.

 

Melasti Purnama kedasa dengan menurukan jumlah pelinggih Ida Batara 21 linggihan. Uniknya melasti Kamis 17/3/2022 para pengendara yang melewati wilayah adat Kubutambahan harus turun dari kendaraanya dan mematikan mesin sebagai rasa hormat kepada Ida Batara yang sungsung Krame Adat.

 

Polsek Kubutambahan memposisiskan personik di 23 titik, dari pasar Bungkulan sampai timur Pura Penyusuan.

 

Sebelum giat pengamanan dilakukan diatensi dengan pencerahan tentang tugas/Sasane fungsi Pecalang dan linmas dan berorientasi *Ngayah* agar pelaksanaan berjalan secara aman dan lancar.

 

Kapolres Buleleng AKBP Andrian P sangat antusias menyikapi pelaksanaan Melasti dengan kekuatan 100 org pers Kepolisian.

Halaman:

Editor: Muhammad Zulkipli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Konjen Tiongkok Realisasikan Bantuan Kepada BPBD Bali

Jumat, 30 September 2022 | 16:16 WIB

Kijang Innova Terjungkal di Buleleng Akibat Rem Blong

Jumat, 23 September 2022 | 17:58 WIB
X