• Selasa, 17 Mei 2022

Guru Honorer Agama Hindu Adukan Nasibnya Kepada Ketua DPRD Buleleng

- Kamis, 20 Januari 2022 | 18:43 WIB
Disampaikan lebih lanjut  bahwa guru-guru ini sebelumnya mengikuti tes penerimaan guru P3K dan sudah lulus passing grade tapi hingga saat ini masih belum mendapat kejelasan.
Disampaikan lebih lanjut bahwa guru-guru ini sebelumnya mengikuti tes penerimaan guru P3K dan sudah lulus passing grade tapi hingga saat ini masih belum mendapat kejelasan.

BERITA NUSRA -- Adanya penyampaian aspirasi dari guru honorer agama hindu terkait dengan formasi penerimaan P3K untuk guru agama hindu, Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, SH didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Buleleng Ketut Susila Umbara, SH .

Pihak DPRD Buleleng dalam kesempatan itu juga mengundang Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng Made Astika, S.Pd., M.M., Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Buleleng I Gede Wisnawa, S.H., .Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Buleleng Drs. I Gusti Komang Sumberjana serta perwakilan dari Guru Honorer Agama Hindu tingkat SD dan SMP guna melaksanakan audiensi terkait hal tersebut yang digelar di Ruang Rapat Gabungan Komisi, Gudung DPRD Kabupaten Buleleng. Kamis (20/1).

Salah satu perwakilan guru honorer agama hindu menyampaikan aspirasinya terkait dengan formasi pengangkatan guru P3K yang dimana menurutnya masih kurang, dan kompensasi dari guru-guru yang sudah mengabdi cukup lama tergusur dikarenakan tidak mempunyai sertifikat pendidik.

Baca Juga: Bertemu Bupati PAS,  Ketua Gerindra Buleleng Tegaskan Komitmen Dalam Koalisi Permanen

Disampaikan lebih lanjut bahwa guru-guru ini sebelumnya mengikuti tes penerimaan guru P3K dan sudah lulus passing grade tapi hingga saat ini masih belum mendapat kejelasan.

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng Made Astika menyampaikan bahwa untuk formasi guru agama diperlukan sekitar 839 formasi dari total seluruh formasi yang dibuka sejumlah 3391 formasi.

Baca Juga: Polda Bali Terima Bantuan Alkes dari Kementerian Perindustrian RI

Namun, pada tahun 2021 baru dibuka sejumlah 2252 formasi atau sekitar 75% dari total formasi yang dibutuhkan dengan jumlah 2221 orang pelamar dengan sejumlah 1718 formasi yang dilamar.

Disampaikan lebih lanjut bahwa dari 460 satuan pendidikan negri yang ada di Buleleng dibutuhkan 494 guru agama. Dan per tanggal 31 Desember 2021 ada sejumlah 302 orang pns untuk guru agama sehingga terdapat 205 kekurangan untuk guru agama yang belum dikurangi jumlahnya untuk guru P3K.

Halaman:

Editor: Muhammad Zulkipli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

334 Personel Polres Buleleng Amankan Arus Mudik

Jumat, 22 April 2022 | 12:40 WIB

PTMSI Buleleng Gelar Singaraja Cup 2022 Se Bali

Kamis, 7 April 2022 | 14:54 WIB

Terpopuler

X