• Selasa, 17 Mei 2022

Terkini, Tim SAR Gabungan Tetap Bekerja Keras Temukan Ibu dan Anak Yang Hanyut di Buleleng Bali

- Senin, 17 Januari 2022 | 19:24 WIB
Ni Luh Wardani (48) dan anaknya Kadek Restini (9)
Ni Luh Wardani (48) dan anaknya Kadek Restini (9)

BERITA NUSRA --Informasi tenggelamnya seorang Ibu dan Anaknya yang terbawa arus Sungai Kalibaru yang meluap karena hujan hebat membuat publik buleleng geger.

Hal ini disebabkan oleh kejadian yang begitu cepat sehingga masyarakat disekitar tidak mampu memberi pertolongan akibat derasnya arus Sungai Kalibaru yang menghilir di Eks Pelabuhan Buleleng. SingarajaBali pada Sabtu (15/01) sore.

Satu keluarga itu tinggal di timur kali Sungai/Tukad Buleleng antara sedang menyuci atau akan nyebrang melawati kali tersebut mendadak air sungai dari selatan besar mengalir kelaut.

Diceritakan oleh beberapa saksi mata,bahwa kejadian itu Bermula ketika sang Ibu Ni Luh Wardani (48), ingin menolong anaknya anaknya Kadek Restini (9) kelas 3 SD namun sayang keduanya malah hanyut terseret arus keras menuju Laut.

Baca Juga: Pemanasan Jelang Pemilu 2024, DPC Partai Gerindra Buleleng Audensi Ke Kapolres dan Ketua DPRD

Tim SAR Gabungan menghentikan sementara pencarian dan akan dilanjutkan kembali besok. Operasi SAR memiliki SOP, dalam proses pencarian korban diberikan waktu selama 7 hari.

"Luh Wardani sempat telah lewat ke barat sungai dan memegang kayu, namun dilihat anaknya Kadek Restiani hanyut Wardani hendak mengambilnya namun keduanya malah hanyut," Ujar beberapa saksi mata.

Senin (17/01) Pencarian korban hanyut di Sungai Kalibaru kembali dilaksanakan. Ni Luh Wardani (48) dan anaknya Kadek Restini (9) kelas 3 SD tetap dilakukan.

Kali ini, Tim SAR Gabungan menurt Kepala Basarnas Buleleng Dudi Librana, melakukan 2 sorti. Pada sorti pertama, tim menyisir dengan jarak 3 kilometer arah barat dan timur Eks. Pelabuhan Buleleng dan penyisiran di laut dengan router menggunakan rouber boat basarnas untuk arah timur, serta ke arah barat menggunakan rouber boat milik polairud dengan jarak 3 mil laut.

Halaman:

Editor: Muhammad Zulkipli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

334 Personel Polres Buleleng Amankan Arus Mudik

Jumat, 22 April 2022 | 12:40 WIB

PTMSI Buleleng Gelar Singaraja Cup 2022 Se Bali

Kamis, 7 April 2022 | 14:54 WIB

Terpopuler

X